Kamis, April 25th, 2019

Kunjungi Korban Tsunami Selat Sunda, Gubernur Jawa Barat Sumbang Rp2 Milyar Untuk Kebutuhan Logistik Pengungsi

Oleh: Syamsul Arifin

BANTEN, TINTABIRU.COM – Selepas memberikan bantuan dan meninjau langsung kondisi korban di posko bencana dan di RSUD dr H. Bob Bazar, Kalianda, Lampung Selatan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri, Atalia Praratya dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, Dicky Saromi, mendarat di perairan Labuan, Pandeglang, Provinsi Banten, Kamis (27/12/18).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyerahkan bantuan untuk kebutuhan logistik pengungsi yang menjadi korban tsunami selat sunda

Rombongan Gubernur Jawa Barat itu kemudian langsung menuju posko Jabar Peduli di kantor Kecamatan Labuan dan SD Karanganyar.

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat, kemudian langsung menyerahkan bantuan Rp1 milyar kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita, untuk kebutuhan logistik para korban bencana tsunami dan Rp1 milyar kepada Pemkab Serang.

Kang Emil bersama rombongan saat berada di lokasi bencana tsunami selat sunda di Labuan Pandeglang Provinsi Banten

Kang Emil menyatakan bahwa sumbangan yang diberikannya itu difokuskan untuk kebutuhan dasar logistik, pakaian dan lainnya.

“Kami juga membawa bantuan logistik, di Lampung tadi sama juga seperti di Banten masih banyak yang (dirawat) di rumah sakit, kami doakan juga semoga cepat pulih dan kembali normal, ”kata Kang Emil.

Bencana tsunami selat sunda yang terjadi pada beberapa waktu lalu itu, beberapa warga Jawa Barat ada yang menjadi korban.

“Ada 60-an warga Jawa Barat yang menjadi korban tsunami disini, 7 orang diantaranya meninggal dunia. Saya turut berduka cita dan mudah-mudahan bisa pulih kembali (kondisi di lokasi) dan kita belajar dari peristiwa ini, ”ujarnya.

Kang Emil beserta isteri menimang bayi putera dari para pengungsi korban tsunami selat sunda

Pada kesempatan tersebut, Kang Emil mengajak para warga pengungsi untuk tetap kuat menghadapi musibah. Kang Emil juga sempat memberikan salah satu therapi trauma healing dengan mengajak anak-anak dan ibu-ibu menyanyi bersama lagu Halo-Halo Bandung.

Mantan Walikota Bandung itu juga menyempatkan diri untuk memenuhi permintaan pemberian nama bayi yang baru lahir dari seorang ibu bernama Suryani (18). Bayi laki-laki itu kemudian diberi nama oleh Kang Emil dengan nama Zaidan Kamil Galaputra. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Pemprov Jabar Gelar Ekspos 100 Hari Kerja Kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum

Oleh: Syamsul Arifin BANDUNG, TINTABIRU.COM – Kepemimpinan pasangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama dengan …