Sabtu, November 16th, 2019

PMI dan Tagana Karawang Gelar Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda di Provinsi Banten

Oleh: Syamsul Arifin

BANTEN, TINTABIRU.COM – Gelombang tsunami yang menerjang wilayah sekitar selat sunda (Banten dan Lampung-red) pada Sabtu (22/12/18) malam menjadikan ribuan rumah di wilayah tersebut hanya tinggal puing-puing berserakan.

PMI dan Tim Tagana asal Kabupaten Karawang melakukan aksi kemanusiaan di wilayah Kabupaten Pandeglang Banten yang menjadi korban tsunami selat sunda

Menanggapi hal itu, PMI Kabupaten Karawang bersama dengan Tim Tagana langsung menuju wilayah Kabupaten Pandeglang, Povinsi Banten, untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi para korban tsunami.

“Kami langsung menuju ke Kampung Cikujang Kabupaten Pandeglang untuk menolong saudara-saudara kita disana. Ada sekitar 160 jiwa jumlah pengungsi disana. Namun jumlah pengungsi tersebut diperkirakan masih akan terus bertambah, “kata Iyus, salah seorang anggota Sagara PMI Karawang.

PMI Kabupaten Karawang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban terdampak tsunami di Pandeglang Provinsi Banten

Dalam aksi kemanusian yang digelar di wilayah Banten tersebut, PMI dan tim Tagana Kabupaten Karawang berhasil menemukan korban tsunami yang diperkirakan berusia 7 tahun dalam keadaan telah meninggal dunia di daerah Legon Waru.

Tak hanya itu, PMI Kabupaten Karawang juga menyalurkan bantuan berupa makanan dan minuman bagi ribuan pengungsi.

Salah seorang relawan dari PMI Kabupaten Karawang tengah melakukan pelayanan kesehatan kepada warga yang terdampak tsunami di wilayah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten

“Kami datang kesini karena peduli untuk menolong dan berbagi. Banyak korban bencana yang hingga kini masih belum jelas keberadaannya, “tambahnya.

Bantuan kemanusiaan yang dilakukan PMI dan tim Tagana Kabupaten Karawang disebar ke berbagai wilayah terdampak tsunami yang ada di sekitar wilayah Banten.

Dalam aksi kemanusiaan yang dilakukannya, PMI Kabupaten Karawang memberikan pelayanan berupa assesment, RFL, penyaluran distribusi dan pelayanan kesehatan.

Sementara, tim Tagana Kabupaten Karawang bergabung dengan tim dapur umum dari Kemensos RI bersama-sama melakukan penyaluran distribusi kepada ribuan korban tsunami. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin