Kamis, Juli 18th, 2019

KRI Karawang Fokus Cari Korban Tsunami Selat Sunda di Sepanjang Pesisir Pantai Cikujang Pandeglang

Oleh: Syamsul Arifin

BANTEN, TINTABIRU.COM – Sejumlah organisasi dan lembaga sosial asal Kabupaten Karawang menggelar aksi kemanusiaan ke beberapa wilayah di Provinsi Banten untuk membantu para korban bencana tsunami selat sunda yang melanda Provinsi Banten dan lampung pada Sabtu (22/12/18) malam kemarin.

Sejumlah relawan KRI tengah bersiap melakukan pencarian korban tenggelam akibat tsunami selat sunda

Selain PMI dan Tagana Karawang ada juga Komunitas Relawan Independen (KRI) base camp Karawang yang sejak Senin (24/12/18) kemarin telah sampai di lokasi bencana.

Wakil Ketua Komunitas Relawan Independen (KRI) Karawang, Kaming Saefulloh, menyatakan pihaknya  kini telah berada di Kabupaten Pandeglang  Banten tepatnya di pesisir pantai Cikujang.

“Kami bersama dengan 15 orang anggota KRI telah sampai di lokasi bencana sejak Senin 924/12/18) kemarin. Disana kami bergabung dengan rombongan Basarnas dan relawan lainnya dalam rangka pencarian korban tsunami selat sunda, “kata Kaming Saefulloh kepada tintabiru.com, Rabu (26/12/18) sore.

Wakil Ketua KRI Karawang, Kaming Saefulloh, saat berada di pesisir pantai Cikujang, Pandeglang, Provinsi Banten

Dalam aksi kemanusiannya di Provinsi Banten itu, ujar Kaming, relawan yang dipimpinnya fokus melakukan pencarian para korban tenggelam akibat tsunami di sekitar pesisir pantai Cikujang hingga pesisir pantai Sumur.

“Kami fokus menyisir pantai Cikujang hingga pantai Sumur untuk melakukan pencarian para korban tenggelam, “katanya.

Selain KRI Karawang pihaknya juga mengaku bergabung bersama dengan KRI Bekasi, KRI Jakarta dan sejumlah tim relawan lainnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

One comment

  1. Erlangga kurniawan

    Saya pribadi sebagai orang karawang sangat bangga … karena dikarawang banyak Relawan.. Karena kl Relawan itu tidak digaji… punya hati yg ikhlas untuk membantu para korban dikarenakan bencana alam itu… semangat terus kawan kawan KRI for Indonesia… KRI KARAWANG salam tangguh salam kemanusian… semoga alloh membalas atas kebaikan dan keikhlasan nya