Jumat, November 22nd, 2019

Desa Dawuan Barat Bakal Miliki Lapangan Sepakbola Berstandar Internasional

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, meletakkan batu pertama pembangunan lapangan sepakbola di Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Rabu (26/12/18) sore.

Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsari, saat meletakkan batu pertama pembangunan lapangan sepakbola bertaraf internasional di Desa Dawuan Barat Kecamatan Cikampek, Rabu (26/12/18)

Acara peletakkan batu pertama pembangunan lapangan sepakbola itu dihadiri staf khusus Kementerian Desa, Muspicam, Kepala Desa Dawuan Barat bersama dengan tokoh masyarakat setempat.

Pembangunan lapangan sepakbola itu diketahui dibangun dengan menggunakan dana desa.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karawang yang akrab disapa Kang Jimmy itu mengaku bangga dengan dibangunnya lapangan sepakbola yang ada di Desa Dawuan Barat tersebut.

Menurut Kang Jimmy, dengan dibangunnya lapangan sepakbola tersebut tidak hanya akan menjadi sarana olahraga semata, melainkan juga bisa menjadi sumber pendapatan ekonomi bagi pemerintahan desa untuk memajukan perekonomian desa setempat.

Kang Jimmy menyambut baik pembangunan lapangan sepakbola milik desa dengan kualitas rumput berstadar FIFA

“Lapangan sepakbola ini nantinya bisa juga disewakan kepada masyarakat umum, “tutur Kang Jimmy.

Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Karawang ini mencontohkan salah satu lapangan sepakbola di salah satu kota di Jawa Barat bagian selatan.

Dijelaskan, lapangan sepakbola milik desa itu berskala internasional dan mampu menjadi sumber pendapatan desa dan masyarakat setempat karena dikelola secara baik dan profesional.

“Lapangannya disewakan, yang menyewa itu warga Jawa Tengah. Warga menyediakan rumahnya untuk menjadi tempat menginap orang yang akan bermain sepakbola di lapangan itu. Ini kan berpotensi meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, “tutur Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsari.

Pada kesempatan itu, Kang Jimmy juga menyatakan kecintaannya kepada olahraga sepakbola. Kecintaannya kepada sepakbola, kata dia, telah tertanamkan sejak dirinya masih kecil. Sehingga, tambah dia, dirinya menyambut baik dibangunnya lapangan sepakbola itu apalagi lapangan tersebut berstandar internasional.

“Ini sangat menguntungkan bagi masyarakat Dawuan Barat. Semoga semua masyarakat disini bisa memanfaatkannya secara baik. Karena hadirnya lapangan sepakbola ini akan menjadi sumber pencarian bibit atlet khususnya di bidang sepakbola, “ucapnya.

Sementara, staff khusus Kementerian Desa (Kemendes), Saiful Huda, mengatakan pemerintah pusat akan memberikan bantuan bagi pembangunan lapangan sepakbola di Desa Dawuan Barat tersebut.

Menurutnya, lapangan sepakbola desa yang bertaraf internasional itu baru ada satu yakni di Desa Cisayong, Tasikmalaya.

“Kami bangga!! Seluruh dunia nanti akan bisa melihat bahwa di Dawuan Barat bakal ada lapangan desa bertaraf internasional. Sebelumnya, ada lapangan sepakbola milik desa bertaraf internasional dan itu hanya ada di Cisayong Tasikmalaya. Lapangan sepakbola desa itu telah mendunia karena fasilitas dan standar rumputnya melebihi rumput-rumput stadion besar, “jelas Saiful Huda. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Wakil Bupati Karawang Yakin Lulusan UBP Sangat Dibutuhkan Dunia Kerja

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsari, Senin (3/12/18) pagi membuka seminar nasional …