Jumat, November 22nd, 2019

Bahas Penanggulangan Kemiskinan, Kang Jimmy Kumpulkan Manager Bank dan Camat se Kabupaten Karawang

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Persoalan kemiskinan yang mendera sebagian masyarakat Kabupaten Karawang menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Daerah setempat.

Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), Ahmad Zamakhsari, memimpin langsung rapat yang digelar

Dalam rangka mencari solusi masalah klasik ini, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang, Rabu (26/12/18) pagi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) membahas penanggulangan kemiskinan. Rapat ini digelar di ruang rapat Bappeda, gedung Rubaya, komplek Pemda Karawang.

Di hadapan para pejabat setempat, selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Karawang, Wakil Bupati Ahmad Zamakhsari, berharap rapat yang digelar akan mampu memberikan kontribusi nyata, baik dalam merumuskan program maupun validasi data yang akurat serta sebagai bentuk langkah antisipatif dalam rangka upaya pengentasan kemiskinan di kabupaten berjuluk “Kota Pangkal Perjuangan”.

Seluruh Camat se Kabupaten Karawang bersama dengan beberapa manager bank pemerintah, Rabu (26/12/18) pagi mengikuti rapat koordinasi membahas penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Karawang

“Saya sepenuhnya mendukung kegiatan ini. Selain bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman bagi peserta rakor, rapat ini juga bertujuan untuk mengoptimalisasikan dan sinergitas program di Kabupaten Karawang antara unsur Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat, Perguruan Tinggi serta Stakeholder lainnya, “tutur Wakil Bupati Karawang yang akrab disapa Kang Jimmy tersebut.

Pada kesempatan itu, Kang Jimmy juga meminta kepada Perbankan milik pemerintah yang ada di wilayah Karawang bisa menyerahkan laporan terkait berapa banyak kredit yang telah dicairkan kepada masyarakat setempat melalui kredit usaha mikro.

Sementara, panitia penyelenggaraan Rakor TKPK, Eka Sanata, berharap dalam rangka percepatan penyelesaian Laporan Pelaksanaan Penanggulangan Kemiskinan Daerah (LPPKD) seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Karawang bersama dengan lembaga terkait bisa melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program kegiatan terkait dengan penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakannya baik melalui anggaran APBN, APBD Provinsi ataupun APBD Kabupaten.

Rapat koordinasi yang digelar dihadiri para Camat se Kabupaten Karawang, beberapa perwakilan dari OPD terkait dan perwakilan dari beberapa Perbankan milik pemerintah yang ada di wilayah Kabupaten Karawang. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Wakil Bupati Karawang Yakin Lulusan UBP Sangat Dibutuhkan Dunia Kerja

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsari, Senin (3/12/18) pagi membuka seminar nasional …