Sabtu, November 16th, 2019

Pimpin Peringatan Hari Ibu, HKSN dan Disabilitas Internasional, Kang Jimmy Gugah Nasionalisme dan Kepedulian Sosial

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pemerintah Kabupaten Karawang, Sabtu (22/12/18) pagi menggelar upaca peringatan Hari Ibu, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan hari Disabilitas Internasional tahun 2018.

Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsari, saat memimpin Peringatan Hari Ibu yang digabungkan dengan peringatan HKSN dan Hari Disabilitas Internasional di plaza Pemkab Karawang, Sabtu (22/12/18) pagi

Upacara peringatan tiga hari besar nasional itu digelar di plaza Pemkab Karawang dipimpin Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsari.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, menyatakan momentum Peringatan Hari Besar Nasional yang digelar tidak hanya akan memperkokoh jiwa nasionalisme tetapi juga akan memupuk kepedulian jiwa sosial.

Kang Jimmy menyerahkan bantuan kepada warga penyandang disabilitas

“Momentum ini tidak hanya menggugah jiwa nasionalisme tetapi juga rasa empati terhadap sesama untuk kebaikan semua, “kata Wakil Bupati Ahmad Zamakhsari dalam sambutannya.

Wakil Bupati Karawang juga menegaskan pentingnya peringatan Hari Ibu sebagai pengingat peran perempuan yang protektif bagi kehidupan umat manusia.

“Melalui peringatan hari ibu ini kita harus menyadari akan pentingnya eksistensi seorang ibu dalam mengayomi kehidupan kita, “jelasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Teddy Rusfendi Sutisna, menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas

Mengenai Hari Disabilitas Internasional, Wakil Bupati Karawang yang akrab disapa Kang Jimmy memotivasi para penyandang disabilitas untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan.

“Khusus untuk para penyandang disabilitas, kita harus tetap mensyukuri atas apa yang diberikan tuhan kepada kita, tetap semangat dan teruslah berkarya, “ujar Kang Jimmy kepada warga Karawang yang menjadi penyandang disabilitas.

Usai upacara PHBN tersebut, dengan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Teddy Rusfendi Sutisna, Kang Jimmy memberikan bantuan dan penghargaan kepada sejumlah perempuan dan para penyandang disabilitas.

Peringatan Hari Besar Nasional yang digelar Pemkab Karawang ini dihadiri unsur Muspida, Muspika, para mahasiswa dan pelajar serta beberapa wakil rakyat yang duduk di gedung putih Karawang. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Sri Rahayu Agustina Minta Perempuan Karawang Bisa Jadi Pelita Bagi Keluarga

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Peringatan “Hari Ibu” yang jatuh pada setiap tanggal 22 …