Selasa, Oktober 22nd, 2019

Sri Rahayu Agustina Minta Perempuan Karawang Bisa Jadi Pelita Bagi Keluarga

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Peringatan “Hari Ibu” yang jatuh pada setiap tanggal 22 Desember merupakan hari istimewa bagi semua perempuan, tak terkecuali bagi Wakil Ketua I DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina.

Sri Rahayu Agustina (Wakil Ketua I DPRD Karawang)

Tak berlebihan bila seorang ibu yang dengan ikhlas, sabar dan berani berkorban untuk anak-anak dan keluarganya diapresiasi dan ditetapkan oleh negara melalui “Hari Ibu” di setiap tanggal 22 Desember.

Wakil Ketua I DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina, mengatakan perempuan harus bisa menjadi seperti sebuah pelita yakni sosok yang bisa menjadi panutan bagi putera-puteri dan keluarganya di rumah.

“Di hari ibu ini kami berpesan kepada semua kaum ibu di Kabupaten Karawang  agar mampu menjadi pelita yakni sosok yang bisa dikagumi dan menjadi panutan bagi anak anaknya, “ujar Sri Rahayu Agustina, usai peringatan Hari Ibu tahun 2018 yang digelar di plaza Pemda Karawang, Sabtu (22/12/18).

Menurutnya, kaum ibu memiliki peran moral dan mental yang sangat berat. Selain melayani suaminya seorang ibu juga merupakan sosok yang bisa berperan menjadi pengganti kepala keluarga disaat ditinggal suaminya.

“Bagi kami, sosok seorang ibu atau perempuan adalah segalanya yang bisa memainkan dua peran disaat suami tidak ada di rumah. Pada peringatan hari ibu ini, saya berdoa semoga para ibu tercinta dan perempuan di Karawang hidupnya selalu bermanfaat bagi putera-puterinya, keluarga dan bangsa ini, “tambahnya.

Calon anggota legislatif dapil Jawa Barat X ini juga berpesan agar setiap perempuan dapat memaksimalkan segala potensi yang dimilikinya dan berkarya sesuai bidang yang digelutinya masing-masing.

Dikatakan dia, kehebatan seorang perempuan bukan karena kecantikan atau karena ada pria ganteng disampingnya ataupun karena kekayaan melimpah yang dipilihnya melainkan, kata dia, perempuan hebat adalah perempuan yang bisa bermanfaat bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat di sekitarnya.

“Wanita hebat adalah wanita yang mampu memberikan manfaat bagi sekitarnya, terus berdiri menyelesaikan masalahnya serta percaya dan terus berdoa kepada Tuhan yang merupakan sumber kekuatannya, ”pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Ketua DPRD dan Wakil Ketua I DPRD Karawang Hadiri Peringatan Hari Koperasi Ke-71

Oleh: Riady Hidayat KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kabupaten Karawang menjadi tuan rumah peringatan “Hari Koperasi” tingkat …