Kamis, April 25th, 2019

Xi Jinping Tegaskan Tak Ada Satupun Negara Yang Bisa Mendikte Cina

BEIJING, TINTABIRU.COM – Presiden Cina, Xi Jinping, berjanji akan tetap menjalankan rencana reformasi dan keterbukaan Cina. Namun, Xi Jinping menegaskan tidak ada pihak yang bisa medikte gagasannya itu.

Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Xi Jinping, dalam salah satu pertemuan bilateral

“Tidak seorang pun dalam posisi untuk mendiktekan kepada orang-orang Cina apa yang seharusnya atau tidak seharusnya dilakukan, “kata Xi Jinping seperti diberitakan republika.co.id yang dikutip dari France24, Selasa (18/12/18).

“Kita harus tegas mereformasi apa yang seharusnya dan dapat diubah, kita harus dengan tegas tidak mereformasi apa yang seharusnya dan tidak dapat diubah, “tegas Xi Jinping.

Hal itu dikatakan Xi Jinping pada peringatan 40 tahun kebijakan “Reformasi dan Keterbukaan” Partai Komunis. Xi pun berjanji untuk terus melakukan reformasi ekonomi yang dimulai oleh pemimpin penting Cina, Deng Xiaoping sejak Desember 1978. Xi menegaskan tidak akan ada perubahan pada sistem satu partai.

“Panji sosialisme yang besar selalu terbang tinggi di atas tanah Cina, “kata Xi dalam pidato di Beijing yang mengesankan Great Hall of the People.

“Kepemimpinan Partai Komunis Cina merupakan fitur paling penting dari sosialisme dengan karakteristik Cina dan keuntungan terbesar dari sistem sosialis dengan karakteristik Cina, “tambahnya.

Pidato yang disampaikan Xi Jinping muncul saat Cina menghadapi tantangan keras dari Amerika Serikat (AS) dalam perdagangan dan front diplomatik. Cina memiliki pengaruh besar dalam perdagangan dunia. Perang dagang dengan AS pun berimbas pada perdagangan dunia. (sa)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin