Jumat, November 15th, 2019

Kepala Desa Sedari Desak PHE ONWJ Berikan Kompensasi Untuk Para Petani Tambak

Oleh: Darsen Tajudin

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Menyikapi masalah pencemaran limbah minyak di perairan Tambaksumur yang mengakibatkan ribuan ikan milik petani tambak di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang beberapa hari lalu mati secara mendadak, Kepala Desa Sedari, Bisri Mustopa, menegaskan, masyarakatnya tidak mengetahui siapa pemilik anjungan lepas pantai (platform) yang menyebabkan adanya pencemaran limbah minyak di sekitar perairan tersebut sehingga para petani tambak mengalami banyak kerugian.

Bisri Mustopa (Kepala Desa Sedari Kecamatan Cibuaya)

Dikatakan Bisri, warganya hanya memahami bahwa, Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) adalah perusahan yang mengelola minyak dan gas bumi disekitar wilayah  laut dan pantai, sehingga wajar jika masyarakat mengajukan tuntutan ganti rugi kepada PHE ONWJ.

“Kami berharap kepada pihak-pihak terkait untuk menyampaikan  kepastian kapan kompensasi kepada para petani tambak dan nelayan akan direalisasikan? Sebab sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak PHE ONWJ. Padahal sebelumnya PHE ONWJ telah menjanjikan, jika hasil uji lab sudah diketahui maka akan disampaikan kepada masyarakat.  Sementara pasca pembersihan oil spill dipantai, kematian ikan ditambak masih terus terjadi. Para petani tambak  lainnyapun  merasa was-was memasukan air baru ke dalam tambaknya, sebab  mereka takut ikannya keracunan  dan secara otomatis sangat menggangu pertumbuhan ikan milik mereka, “Desak Bisri Mustopa. (*)

Berikut ini Videonya:

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Dinas Perikanan dan Kelautan Karawang Bantah Oil Spil di Perairan Tambaksumur Berasal dari PHE ONWJ, Durahim Suarli: Karena Ada Upaya Pencurian Asset ESDM!

Oleh: Darsen Tajudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pasca  pencemaran limbah minyak di perairan Tambaksumur yang disebabkan …

2 comments

  1. Gugum Haeruddin

    good jobs Bpk.Bisri Mustopa yg terus membatu masyarakat Desa untuk mendapatkan keadilan, semoga selalu dalam lindungan Tuhan YME.