Kamis, November 14th, 2019

Pemerintah Desa Jatisari Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW

Oleh: Hasanudin

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pemerintah Desa Jatisari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Sabtu (16/12/18) pagi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ratusan masyarakat Desa Jatisari, Kecamatan Jatisari, Sabtu (16/12/18) pagi menghadiri peringatan Maulid Nabi SAW yang digelar Pemerintah Desa setempat

Peringatan Maulid Nabi SAW ini digelar di aula serbaguna dimulai pukul 07:30 WIB hingga selesai dihadiri ratusan hadirin yang berasal dari beberapa Dusun dan Rukun Tetangga yang ada di desa tersebut.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan pembacaan shalawat nabi, tawassul dan acara inti yakni taushiyah agama yang disampaikan oleh KH. Muhidin Hasbi dari Cilamaya.

Dalam tausyiahnya, KH. Muhidin Hasbi, berharap melalui peringatan Maulid Nabi SAW yang digelar, masyarakat Desa Jatisari akan mampu meneladani akhlak dan budipekerti rasulallah SAW.

“Semoga kita semua bisa meneladani ahlak dan budi pekerti rasullah SAW, sekaligus menanamkan rasa saling menghargai antara satu sama lainnya, “ujar KH. Muhidin Hasbi, dalam taushiyahnya.

Sementara, Kepala Desa Jatisari, Casmita, berharap melalui momentum peringatan Maulid Nabi yang digelar akan mampu menjalin persatuan dan kesatuan antar Ketua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) dan antar Dusun yang ada di lingkungan Desa Jatisari.

“Melalui peringatan Maulid Nabi ini semoga kita semua bisa mengambil hikmah dan suri tauladan yang baik sehingga kita senantiasa bisa menjalin persatuan dan kesatuan, baik antar RT, RW maupun antar Dusun. Selaku Kepala Desa Jatisari kami  mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua aparatur Desa Jatisari maupun kepada para ulama dan tokoh masyarakat yang hadir serta kepada masyarakat Desa Jatisari pada umumnya, “tutur Casmita, saat diwawancarai awak media ini.

Beberapa ulama dan tokoh masyarakat yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi SAW yang digelar di Desa Jatisari antara lain: KH. Misbahul Munir (Pendiri dan Pembina  Ponpes Nurul Huda), KH. Abdul Kholik, Ust. Iin, H. Endang Abdul Haq serta Sekretaris Desa setempat. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin