Kamis, Juli 18th, 2019

Demo Sengketa Pilkades, Massa GMBI Nyaris Adu Jotos Dengan Polisi, “Masak Aparat Bilang Anjing Ke Saya”

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Aksi Demonstrasi yang digelar ratusan massa yang merasa tidak puas dengan hasil pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak yang digelar di 67 Desa pada 11 November 2018 lalu, Kamis (13/12/18) sore nyaris diwarnai adu jotos.

Salah seorang pendemo dari GMBI merasa tidak terima dengan perkataan kasar yang dilontarkan salah satu anggota Sat Sabhara Polres Karawang saat aksi sengketa Pilkades, Kamis (13/12/18) sore

Kericuhan bermula saat salah seorang pendemo merasa tidak terima dengan perkataan salah seorang  anggota Polisi berseragam Sat Sabhara dari Polres Karawang yang telah melontarkan perkataan kotor kepada massa pendemo.

“Saya tidak terima, masak saya dibilang “Anjing” oleh Polisi itu, “kata salah satu massa aksi yang berpakaian seragam GMBI.

Sebelumnya, massa aksi yang tergabung dari massa pendukung beberapa calon Kepala Desa dan Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) itu terlibat cekcok dengan beberapa personil Satuan Sabhara (Sat Sabhara) Polres Karawang.

Situasi sempat memanas hingga massa pendemo pun kemudian berniat akan merangsek masuk untuk mengejar salah seorang Polisi berseragam Sat Sabhara tersebut, namun mereka terhalang pintu gerbang yang terkunci rapat.

Meski demikian, suasana panas itu akhirnya kembali bisa diredam saat beberapa Polisi lainnya menenangkan situasi.

Hingga berita ini dipublikasikan, perwakilan dari massa aksi pendemo masih melakukan perundingan dengan pihak Pemerintah Kabupaten Karawang di kantor Asisten Sekretaris Daerah I Bidang Pemerintahan. (*)

Berikut ini videonya:

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Rebut Kembali Hak Petani dari PTPL, GMBI Siap “Perang” di Blok Kutatandingan Karawang

Oleh: Bayu Sid GERAKAN Masyarakat Bawah Indoensia (GMBI) Distrik Kabupaten Karawang menyatakan siap “perang” untuk …