Kamis, Juni 27th, 2019

Bupati Cellica Nurrachadiana Sebut Capaian Kinerja Kepala Dinas di Karawang Rendah

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Realisasi capaian kinerja Kepala Dinas di lingkungan Pemda Karawang rendah. Rendahnya realisasi atas program yang telah disusun para Kepala Dinas di setiap awal tahun itu itu ditegaskan Bupati Cellica Nurrachadiana saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan sosialisasi pengukuran pimpinan pejabat tinggi dalam sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), yang digelar di Lantai 3 Plaza Pemda Karawang, Selasa (11/12/18) pagi.

Para Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Karawang saat mengikuti kegiatan sosialisasi pengukuran pimpinan pejabat tinggi dalam sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Selasa (11/12/18) pagi

Bupati Karawang yang akrab disapa “Teh Celli” ini kembali mengingatkan bahwa, laporan atas capaian kinerja di setiap dinas yang mereka pimpin merupakan kewajiban yang harus dilaporkannya sebagai bahan evaluasi  atas strategi program yang telah disusun di setiap awal tahun.

“Kadang capaian kinerja ini tidak maksimal. Yang saya hitung bahkan hanya sekitar 30 persen saja Kepala Dinas yang melaporkan capaian kinerjanya. Saya masih terus menunggu itikad baik dari yang lain agar apa yang sudah kita susun bersama sama bisa berjalan sesuai yang diharapkan, “kata Cellica Nurrachadiana dlam sambutannya.

Target utama yang diingatkan Bupati Karawang yang akrab disapa “Teh Celli” ini adalah soal Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sehingga program yang telah disusun semua dinas yang ada bisa selaras dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, Asep Aang, menegaskan kegiatan yang digelar merupakan sosialisasi dan evaluasi kinerja semua Kepala Dinas dalam melaporkan capaian kinerja di dinasnya masing-masing.

“Semua Kepala Dinas harus memenuhi target kinerja yang telah dijanjikannya. Hal ini dalam rangka mensinergikan kinerja PNS dan Pemerintah Kabupaten Karawang agar selaras dan sejalan dengan visi dan misi Kepala daerah, “ujar Aang. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin