Sabtu, November 16th, 2019

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Siswa, SMPN 1 Jatisari Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW

Oleh: Hasanudin

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta kecintaan kepada rasulNya, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Jatisari, Kabupaten Karawang, Senin (10/12/18) pagi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ratusan siswa-siswi SMPN 1 Jatisari Kabupaten Karawang menghadiri peringatan Maulid Nabi SAW, Senin (10/12/18)

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di halaman SMPN 1 Jatisari dihadiri Kepala Sekolah, para Dewan Guru, Staf Tata Usaha serta ratusan siswa-siswi dari kelas VII hingga kelas IX.

Ketua panitia peringatan Maulid Nabi SAW, Oka Nazulah Saleh, mengatakan peringatan Maulid Nabi SAW yang digelarnya merupakan salah satu bentuk pendidikan bagi para siswa-siswi dengan harapan akan menambah keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT dan meneladani akhlaq rasulNya.

“Tujuan  digelarnya peringatan Maulid Nabi SAW ini adalah untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Melalui  moment ini kami juga berharap anak didik kami bisa mengikuti perilaku dan ahlaq Nabi Muhammad SAW, “ujar Oka Nazulah Saleh, pembina OSIS SMPN 1 Jatisari sekaligus ketua panitia pelaksana peringatan Maulid Nabi SAW.

Peringatan Maulid Nabi SAW yang digelar dimulai pukul07:30 WIB diawali dengan pembacaan tawasul, pentas marawis atau lagu religi dilanjutkan dengan tausyiah agama.

Suasana khidmat semakin bertambah saat KH. Kholil S.Pd.I yang menjadi penceramah di acara tersebut menyampaikan tausyiahnya.

Dalam ceramahnya, Mubaligh muda asal Kabupaten Subang itu menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW yang diutus ke dunia dengan tujuan untuk memperbaiki akhlaq manusia.

Selain dihadiri Kepala Sekolah, Dewan Guru, para staf Tata Usaha dan ratusan siswa-siswi, acara peringatan Maulid Nabi SAW juga dihadiri Ketua Komite SMPN 1 Jatisari, H. Endang Abdul Haq.

Peringatan Maulid Nabi SAW yang digelar diakhiri dengan pembacaan do’a dipimpin langsung oleh KH. Kholil S.PdI. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin