Kamis, November 21st, 2019

Sandang Status Tersangka, Ketua DPD Golkar Provinsi Bali Dipecat

Oleh: Hasan Basri

BALI, TINTABIRU.COM – Status tersangka yang disandang I Ketut Sudikerta menjadikannya lengser dari orang nomor 1 partai berlambang pohon beringin Provinsi Bali.

Ketua DPD Golkar Provinsi Bali, I Ketut Sudikerta, dipecat dari jabatannya sebagai Ketua DPD Golkar setempat karena telah menyandang status tersangka atas kasus penipuan senilai Rp150 miliar

Seperti diberitakan RMOL.co, Posisi I Ketut Sudikerta di kepengurusan Partai Golkar Provinsi Bali untuk sementara digantikan oleh Gde Sumarjaya Linggih sebagai Plt.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, surat pemecatan I Ketut Sudikerta telah dibuat. Tinggal diberi tanggal penandatanganan oleh ketua umum dan sekjen, (Airlangga Hartato dan Lodewijk F Paulus) dan surat pemecatan itu telah diparaf kordinator bidang kepartaian.

Agar roda organisasi tetap berjalan, terutama dalam menghadapi agenda politik Pemilu 2019. Dengan penunjukkan ini Gde Sumarjaya merangkap jabatan karena ia juga menjabat sebagai ketua bidang pemenangan di Bali.

Diketahui, I KetutSudikerta yang merupakan mantan Wakil Gubernur Bali ini ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Bali sejak 30 November 2018 atas laporan PT Maspion Grup Surabaya dalam kasus penipuan dan penggelapan senilai Rp150 miliar.

I Ketut Sudikerta dijerat Pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KHUP tentang pidana penipuan dan penggelapan, Pasal 263 ayat (2) KUHP tentang penggunaan surat palsu dan Pasal 3UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang. (sa)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Hadiri Temu Kangen Alumni Pondok Pesantren Al-Qur’an Sirojul Qori Dedi Mulyadi Disambut Tarian Asmaul Husna

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kedatangan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat,  Dedi Mulyadi, pada …