Rabu, Agustus 21st, 2019

Curanmor Kembali Marak di Karawang! Kendaraan Milik Buruh Tani Lenyap Saat Diparkir di Jalan Terusan Tanjungpura-Klari

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Aksi pencurian kendaraan roda dua di wilayah Kabupaten Karawang kembali marak terjadi. Berbagai modus dipakai para pelaku dalam  mengelabui korbannya mulai dari hipnotis, membegal, berpura pura menjadi penumpang ojek atau dengan cara mengintai motor yang disimpan di tempat sepi.

Motor yang diparkir di pinggir jalan seperti ini selalu jadi incaran pelaku curanmor

Salah seorang korban bernama Suherman (45), mengaku kehilangan motor miliknya yang tengah diparkir di jalan Terusan Tanjungpura-Klari, saat dirinya ke sawah untuk memotong padi milik orang lain. 

Pria yang berprofesi sebagai buruh tani ini kaget bercampur sedih saat melihat sepeda motor jenis Honda warna hitam type Beat miliknya itu hilang dibawa kabur para pelaku curanmor. Betapa tidak, kendaraan roda dua miliknya tersebut sehari-harinya digunakan untuk mengais rejeki bagi keluarganya.

Suherman (45), warga Babaton, RW 23, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat ini bersedih akibat kendaraan roda dua miliknya raib digondol pelaku curanmor

“Sepeda motor milik saya memang diparkir cukup jauh dari tempat saya bekerja. Biasanya saya parkir di tempat yang tidak jauh. Namun karena kali ini sawah yang saya datangi cukup jauh hingga akhirnya raib digondol pelaku ranmor, “ kata warga asal lingkungan Babaton RW 23, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat ini.

Saat motornya diparkir di tempat tersebut, Suherman tengah asyik mengobrol dengan rekan se profesinya. Tak berselang lama, ia menengok ke lokasi dimana dirinya menyimpan sepeda motor miliknya tersebut.

“Begitu saya menengok ke tempat parkir, saya kaget karena helm yang biasa saya letakkan di kaca spion sudah tidak ada. Saya juga sempat melihat seorang pria sedang jongkok di dekat motor saya. Tak lama kemudian orang itu kabur membawa sepeda motor milik saya, “ucap Suherman dengan nada sedih.

Suherman mengaku sempat mengejar pelakunya, namun karena terkesima sehingga ia tidak bisa berteriak untuk meminta tolong.

“Saya memang sempat berlari mengejar pelaku, namun dengan cepat pelaku ranmor itu kabur membawa motor saya, “ungkapnya saat saat ditemui di kediamannya.

Suherman kemudian melaporkan kejadian tersebut ke showroom tempat dirinya membeli motor. Ia menceritakan bahwa sepeda motornya tersebut dibelinya dengan cara kredit meski 6 bulan lagi baru akan lunas.

“Setorannya tinggal 6 bulan lagi. Dokumen kendaraan seperti STNK, SIM, KTP dan dompet yang berisi uang Rp300 ribu ikut lenyap karena disimpan di bawah jok motor. Saya sudah melaporkannyake pihak showroom karena sepeda motor yang saya kredit langsung dari showroom tidak melalui bank, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Bawa Senpi Rakitan, Seorang Pemuda asal Pedes Karawang Diringkus Polisi di Jalanan Bekasi

Reporter: Fajar Sukma BEKASI – Seorang pemuda warga Pedes, Karawang diringkus anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) …

Subcribe Youtube kami