Minggu, Desember 16th, 2018

Bupati Karawang Hadiri Gebyar Paten di Dua Kecamatan

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemkab Karawang menyelenggarakan kegiatan optimalisasi Pelayanan Publik Terpadu Keliling (Paten) yang digelar di setiap Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, pada kegiatan Paten di Kecamatan Telukjambe Barat dan Pangkalan

Kegiatan Paten merupakan implementasi Surat Mendagri Nomor 503/506/SJ, tanggal 28 Januari 2015 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di daerah yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan publik yang mudah bagi masyarakat hingga ke tingkat Kecamatan. Pelayanan Publik Terpadu ini telah diagendakan Pemkab Karawang untuk digelar secara rutin.

Masyarakat yang ada di dua Kecamatan tersebut terlihat antusias untuk memanfaatkan berbagai pelayananyang ada.

Salah satu pelayanan yang dimanfaatkan masyarakat pada gebyar Paten adalah layanan kependudukan yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Pada pelayanan tersebut, masyarakat bisa membuat dan memperpanjang berbagai administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran dalam waktu singkat.

Pelayanan lainnya adalah pelayanan yang diberikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang yang menyediakan stand khusus guna menyelenggarakan berbagai layanan perijinan yang cepat dan mudah.

Tak hanya itu, BPJS Kesehatan juga turut menyediakan layanan pendaftaran BPJS bagi masyarakat. Tak ketinggalan, Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan juga turut serta menyediakan mobil dan ruangan khusus yang diperuntukkan bagi masyarakat yang menginginkan Pelayanan KB.

Bupati Karawang,dr. Cellica Nurrachadiana, yang menghadiri langsung gebyar Paten yang digelar di dua Kecamatan tersebut menyampaikan, kegiatan Paten adalah sebuah upaya Pemerintah Kabupaten Karawang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik sekaligus mendekatkan berbagai layanan publik kepada masyarakat di tingkat Kecamatan.

“Mudah-mudahan hal ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, ”harap Cellica Nurrachadiana.

Bupati Cellica Nurrachadiana juga menambahkan jika kegiatan Paten yang digelar adalah sekaligus bentuk silaturahmi dengan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan.

 “Selain memberikan dan mendekatkan pelayanan, Gebyar Paten yang digelar juga sebagai ajang silaturahmi dalam rangka mendekatkan hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya. Tak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus sebagai upaya untuk melihat secara langsung kegiatan pembangunan di daerah termasuk pembangunan yang sedang dijalankan serta untuk mendengar berbagai masukan dari masyarakat agar program dan kegiatan pembangunan di Karawang bisa berjalan dengan lancar, “tutupnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Bupati Karawang Hadiri Ground Breaking Pembangunan Perumahan Milik KH. Yusuf Mansur

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Da’i kondang, KH. Yusuf Mansur, Rabu (28/11/18) sore menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *