Minggu, Desember 16th, 2018

Tingkatkan Mutu Pendidikan 100 Peserta Ikuti Pembinaan UKS

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM –  Asisten SekretarisDaerah (Asda) bidang pembangunan, Akhmad Hidayat, Kamis (6/12/18) membuka secara resmi pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat UKS Kecamatan dan guru UKS tingkat TK/ RA, SD/ MI, SMP/ MTS dan SMA/ SMK/ MA yang diikuti 100 peserta.

Ratusan pendidik dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Karawang mengikuti pembinaan UKS, Kamis (6/12/18)

Pembinaan UKS yang digelar sebagai bagian dari bentuk pembinaan hasil yang telah dicapai sehingga akan mampu memberikan umpan balik sebagai dasar penyempurnaan program pembinaan dalam mengukur keberhasilan seluruh program yang dilaksanakan.

“Masih banyak sekolah/ madrasah yang belum melaksanakan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dengan baik dan benar. Oleh karenanya kami menggelar pembinaan ini untuk merubah mindset mereka, “kata Kabag Kesra Setda Karawang, Matin Abdul Rajak.

Pembinaan UKS dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Karawang

Dikatakan, UKS merupakan program yang berhubungan langsung dengan para peserta didik di sekolah yang mampu meningkatkan mutu pendidikan.

“Tujuan pembinaan UKS ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar para peserta didik dengan meningkatkan prilaku mereka dengan pola hidup bersih dan sehat,”pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *