Minggu, Desember 16th, 2018

Dinas Koperasi Ajak Generasi Milenial Karawang Berwirausaha

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pemerintah Kabupaten Karawang mengajak generasi milenial untuk berwirausaha. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang kepada muda-mudi yang berkeinginan untuk memulai dunia usaha.

Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Karawang

“Kami akan terus mendorong para generasi milenial yang ada di Karawang untuk berani memulai dunia usaha dan bisnis. Bagi yang berminat, kami sarankan untuk bergabung dengan Koperasi “Pemuda Karawang Sejahtera”. Jika menemui berbagai kendala tak perlu takut, sebab Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang siap membantu muda – mudi Karawang yang ingin berwirausaha, “ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang, Asep Junaedi, Kamis (6/12/18).

Dikatakan dia, para kawula muda Karawang yang berniat belajar berwirausaha atau belajar mendampingi pelaku usaha mikro, bisa mendatangi Koperasi Pemuda Karawang Sejahtera. Karena kata dia, Koperasi Pemuda Karawang Sejahtera adalah koperasi yang khusus diperuntukkan bagi anak-anak muda Karawang yang keberadaannya diharapkan mampu mengangkat citra koperasi dan UMKM menjadi lebih baik.

Ditambahkan, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang akan mendukung dan memfasilitasi berbagai kegiatan yang diadakan KPKS serta siap menjalin kerjasama dalam bentuk apa pun. Terlebih, kata dia, koperasi sangat penting bagi masa depan sehingga rate kewirausahaannya harus diperbanyak.

Saat ini, tambah Asep Junaedi, pihaknya tengah berupaya menambah jumlah wirausahawan muda yang ada di wilayah Kabupaten Karawang. Dengan begitu, kata dia, ketika mereka lulus maka mindsetnya akan berubah dengan tidak lagi mencari pekerjaan melainkan berpikir untuk membuka lapangan pekerjaan.

“Kita harap para pengusaha muda ini nantinya tidak ragu bekerjasama dengan koperasi. Kedepan, kami harap koperasi bisa menjadi tempat bekerja yang tak kalah hebat dengan tempat kerja lainnya, “harapnya.

Asep Junaedi menjelaskan, hampir di setiap negara, koperasi dan UMKM selalu menjadi tulang punggung perekonomian negara tersebut saat dalam keadaan krisis.

“Dengan hadirnya para wirausaha pemula, diharapkan perekonomian daerah dan negara akan semakin kuat, “ungkapnya.

Asep Junaedi juga menjelaskan bahwa Kabupaten Karawang memiliki banyak potensi usaha yang belum digarap secara serius semisal wirausaha pada bidang makanan olahan.

“Di Ciampel, jeruk melimpah. Sekali panen bisa mencapai ribuan ton. Sayangnya, usaha di bidang olahan jeruk ini belum ada yang menyentuhnya. Oleh karenanya, melalui media, mari kita dorong para pemuda Karawang untuk produktif, yakni tidak hanya mencari kerja melainkan berani untuk berwirausaha “tutupnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *