Minggu, Desember 16th, 2018

Terima Kucuran Hibah Rp15 Milyar, PDAM Tirta Tarum Programkan 5000 Sambungan Baru Bagi Calon Pelanggan

Oleh: Riady Hidayat

KARAWANG, TINTABIRU.COM– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum Karawang mendapatkan hibah dari pemerintah pusat senilai Rp15 milyar yang akan digunakan untuk program 5000 sambungan baru bagi para calon pelanggan PDAM.

PDAM Tirta Tarum Karawang akan memasang 5000 sambungan baru bagi para pelanggan dengan bantuan hibah dari pemerintah pusat

“Hibah ini berasal dari dana APBN untuk program 5000 sambungan baru, “ucap Direktur Utama PDAM Tirta Tarum Karawang, M. Sholeh, usai penandatanganan MoU dengan Kejari Karawang tentang fasilitas hukum dan sosialisasi TP4D, Rabu (5/11/18)siang.

Dikatakan dia, program 5000 sambungan baru itu akan dipasang di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Majalaya dan Kecamatan Karawang Timur.

“Program sambungan baru ini juga tidak menutup kemungkinan dipasang di Kecamatan lain karena kami ingin program ini bisa merata, “ujarnya.

Dijelaskan, kapasitas pompa milik PDAM Tirta Tarum saat ini telah mencapai 319 liter perdetik atau setara dengan 30.000 sambungan. Sehingga menurutnya, masih bisa digunakan untuk mencukupi pemasangan sambungan baru yang diprogramkan kepada 5000 calon pelanggan. Pemasangan tersebut, menurut Sholeh, ditargetkan akan selesai pada akhir 2019 mendatang.

“Jika sambungan baru itu mencapai 5 ribu hingga 10 ribu kita masih siap, “tegasnya.

Sebagai perusahaan plat merah milik Pemkab Karawang, Sholeh mengungkapkan bahwa, PDAM Tirta Tarum harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya. Dijelaskan dia, dwi fungsi PDAM sebagai penyedia air minum/ air bersih bagi masyarakat Karawang adalah tugas sosial sekaligus bisnis yang menguntungkan.

“Oleh karena itu, paradigma PDAM baru haruslah berorientasi kepada perusahaan pelayanan publik yang sehat dan baik dengan mengedapankan prinsip Good CorporateGovernance (GCG), “tuturnya.

Tekad bangkit PDAM Tirta Tarum, kata dia, telah dibuktikan melalui beberapa inovasi dalam pelayanan, diantaranya adalah: Program One Day Service (ODS), One Hour Service(OHS), program promo SR murah HUT RI ke-73, program promo HUT Karawang ke-385, program bulan bebas denda (Amnesti PDAM), call senter service 24 hours, deklarasi bangkit dan gebyar promo di akhir tahun 2018.

“Semua program itu dilaksanakan dengan semangat “BEST” (BErikan Servis Terbaik) yang berorientasi pada kepuasan pelanggan, “paparnya.

Berangkat dari hal tersebut, kata Sholeh, PDAM Tirta Tarum kemudian menggandeng KejaksaanNegeri (Kejari) Karawang dalam hal fasilitas hukum dan sosialisasi TP4D (TimPengawal, Pengaman, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah).

“Semoga sinergi ini akan membawa PDAM Tirta Tarum ke arah yang lebih baik, “harapnya.

Sementara, KepalaKejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Rohayatie, berharap melalui MoU tersebut PDAM Tirta Tarum akan menjadi semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Karawang. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

DPRD Kabupaten Lebak Kunjungi Karawang Gelar Study Banding Soal Ngurus Ormas dan LSM

Oleh: Darsen Tajudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Anggota DPRD  Kabupaten Lebak Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *