Kamis, Juli 18th, 2019

Jadi Biang Kemacetan, Jembatan KW 6 Karangpawitan Hingga Kini Tak Kunjung Dibangun

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kelurahan Karangpawitan merupakan sebuah Kelurahan yang berada di jantung Kota Karawang. Hal ini terbukti dengan banyaknya bangunan sekolah yang berdiri di wilayah ini di tambah dengan pembangunan lapang Karangpawitan yang sering dipergunakan untuk kegiatan peringatan hari besar di Kabupaten Karawang.

Jembatan KW 6 di Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, hingga kini tak kunjung dibangun meski menjadi biang kemacetan pada pagi dan sore hari

Pertumbuhan penduduk yang dibarengi dengan menjamurnya perumahan di Kelurahan Karangpawitan menjadikan wilayah ini rawan macet.

Infrastruktur penghubung berupa jembatan yang ada di KW 6 Tak lagi mampu menampung kendaraan roda dua dan roda empat. Jembatan dengan panjang kurang lebih 30 meter dan lebar 2,5 meter ini menjadi lokasi paling macet pada pagi dan sore hari.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua I DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina, merasa prihatin dengan kondisi yang dialami warga kelurahan Karangpawitan. Menurutnya, kapasitas jembatan yang ada di KW 6 Keluarahan Karangpawitan itu tidak lagi memungkinkan untuk dilalui kendaraan yang datang dari dua arah.

dengan lebar jembatan yang terlalu kecil, dirinya akan akan terus mendorong pembangunan jembatan KW 6 ditahun 2019.

“Kami akan mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang untuk membangun jembatan yang ada di KW 6. Insya Allah di tahun 2019 mendatang kami akan menganggarkannya. Tidak mungkin kami menganggarkannya di tahun 2018 ini, karena sudah masuk di penghujung tahun, “kata Sri Rahayu Agustina, saat menggelar reses di Lingkungan Kiaralawang, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Selasa (4/12/18).

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Karawang, Acep Jamhuri, mengatakan akan segera membangun jembatan KW 6 di tahun 2018.

“Untuk jembatan KW 6 pembangunannya akan kita kerjakan pada tahun 2018 ini, “ucap Acep Jamhuri, saat ditemui tintabiru.com, di plaza Pemda Karawang, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, hingga Desember 2018 yang merupakan penghujung tahun ini,  belum terlihat akan segera dibangunnya jembatan tersebut. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Dinas PUPR Karawang Akan Kebut Perbaikan Jalur Mudik 2018

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Dalam waktu dekat Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan memulai …