Kamis, Juli 18th, 2019

Diskominfo Karawang Hadiri Kegiatan SAIK 2018 di Kota Tangerang

Oleh: Hasan Basri

TANGERANG, TINTABIRU.COM – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Karawang hadir menjadi utusan Pemda Karawang pada kegiatan “Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik” (SAIK) tahun 2018 yang digelar di Kota Tangerang dari tanggal 2-4 Desember 2018.

Suasana kegiatan “Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik” tahun 2018 yang digelar di Kota Tangerang

SAIK merupakan kegiatan hasil transformasi dari Pekan Informasi Nasional yang pelaksanaannya ada di bawah koordinasi Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kegiatan SAIK 2018 dihadiri Menteri Kominfo RI, Rudiantara dan Menteri Pariwisata, Arif Yahya.

Dalam konferensi pers yang disampaikan Direktur Kemitraan Komunikasi Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo yang digelar di Hotel Novotel (2/12/18), disampaikan mengenai maksud, tujuan dan kegiatan diselenggarakannya SAIK tahun 2018.

Dalam keterangannya, Direktur Kemitraan Komunikasi Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo menyatakan tujuan diselenggarakan SAIK tahun 2018 adalah dalam rangka mewujudkan tata informasi nasional melalui pengembangan dan pembangunan komunikasi dan informatika yang terintegrasi, meningkatkan integrasi dan koordinasi Kemkominfo dengan Pemda Provinsi dan Kabupaten/ Kota dalam pembangunan dan pengembangan komunikasi dan informatika, mendorong pembangunan komunikasi dan informatika yang dilaksanakan secara bergiliran di daerah, dan melaksanakan evaluasi tentang pengembangan dan pembangunan komunikasi dan informatika.

Pemerintah Kota Tangerang selaku tuan rumah SAIK 2018 menyampaikan bahwa SAIK 2018 merupakan forum penting dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat.

“SAIK 2018 merupakan forum penting dan strategis karena merupakan puncak dari temu tingkat nasional semua humas pemerintah dalam meneguhkan komitmennya dalam rangka mensukseskan program-program pemerintah pusat dengan mendiseminasikan kebijakan pemerintah sampai ke daerah dan sampai ke rakyat paling bawah, “ujar perwakilan Pemkot Tangerang.

Kegiatan SAIK tahun 2018 diikuti perwakilan dari Kementerian, Pemerintah Daerah, Dinas Kominfo atau Lembaga Humas Setda, Humas di bawah Dinas Kominfo, BUMN/ BUMD, Perguruan Tinggi Negeri, Kelompok Informasi Masyarakat, Forum Komunikasi Media Tradisional (FK-Metra), Komunitas blogger dan netizen serta perwakilan masyarakat umum. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin