Senin, November 18th, 2019

Dubes Arab Saudi Sebut GP Ansor Ormas Sesat, PBNU Protes Keras!!

JAKARTA, TINTABIRU.COM – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memprotes Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia yang menyebut GP Ansor sebagai organisasi sesat dan menyimpang.

Osamah Muhammad Al Shuaibi (bersorban) Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj mengatakan Dubes Arab Saudi Osamah Muhammad Al Shuaibi telah mencampuri urusan politik Indonesia melalui cuitan di akun twitter pribadinya @Os_alshuibi.

“Osamah melakukan pelanggaran keras diplomatik, yakni mencampuri urusan politik suatu negara di luar kewenangannya, “ujar Said Aqil Siroj saat menggelar jumpa pers di kantor PBNU, Jakarta, Senin (3/12/18).

Melalui akun Twitternya tersebut, tambah Said Aqil, Dubes Saudi untuk Indonesia itu memuji Reuni 212 yang digelar pada Minggu (2/12/18) kemarin, yang disebutnya sebagai gerakan membela kalimat tauhid.

Said Aqil Siroj memandang Duta Besar KSA untuk Indonesia ini telah melakukan kesalahan karena menyebut pihak pembakar bendera tauhid yang terjadi beberapa waktu lalu di limbangan Garut dinaungi ormas sesat.

“Osamah telah dengan sengaja menyebarkan fitnah dengan menuduh bahwa aksi pembakaran bendera di Garut dilakukan oleh organisasi dimaksud dengan mengatakan bahwa jamaah almunharifah yaitu organisasi sesat atau menyimpang, “tegasnya.

Padahal, imbuh Said Aqil, GP Ansor selaku organisasi sayap NU telah memberikan sanksi kepada oknum yang melakukan pembakaran bendera tersebut.

Ditambahkan dia, pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid itu dilakukan di luar prosedur standar. Menurutnya, keluarga besar PBNU menyesalkan insiden pembakaran bendera itu.

Atas cuitan Duta Besar Arab Saudi itu, Said Aqil Siroj mengaku telah menghubungi pemerintah Indonesia untuk memanggil Dubes Osamah.

PBNU kata dia, meminta agar Dubes Osamah dipulangkan ke Tanah Airnya sebagai sanksi atas tindakannya yang gegabah.

Said aqil Siroj juga menyatakan bahwa, PBNU memprotes keras pernyataan Osamah di cuitan akun twiter pribadinya itu.

“Jelas hal ini sangat mengganggu hubungan diolomatik antara RI-Arab Saudi. Atas kasus ini kami menyampaikan protes keras, “pungkasnya. (sa)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

GP Ansor Jawa Timur Dukung Pemerintah Bubarkan HTI

Oleh: Hasan Basri SURABAYA – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur, mendukung langkah pemerintah …