Rabu, November 20th, 2019

Pemkab Karawang Sambut Baik Rencana PT Pupuk Kujang Cikampek Bangun Ekowisata

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Rencana PT. Pupuk Kujang Cikampek yang akan membangun ekowisata di lahan miliknya disambut baik Pemerintah Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, menyambut baik rencana PT. Pupuk Kujang Cikampek yang akan membangun ekowisata di dalam kawasan PKC

Hal itu disampaikan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, saat menghadiri pembahasan mengenai rencana pembangunan ekowisata bersama dengan manajemen dan jajaran direksinya yang digelar di gedung PT. Pupuk Kujang Cikampek, Kamis (29/11/18) siang.

Dr. Cellica Nurrachadiana menyatakan, rencana pembangunan ekowisata di dalam kawasan milik PT. Pupuk Kujang Cikampek akan berdapak positif bagi masyarakat Karawang. Kata dia, ekowisata pasti akan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial, budaya, ekonomi masyarakat lokal, pendidikan dan pembelajaraan sekaligus akan memberikan wawasan bagi masyarakat.

“Rencana pembangunan ekowisata di kawasan PT. Pupuk Kujang Cikampek akan memberikan edukasi bagi masyarakat pengunjung untuk mengetahui lingkungan hidup yang ada di wilayah Kabupaten Karawang. Salah satunya adalah, adanya bunga bangkai yang merupakan tanaman langka di dunia, “tutur Bupati Cellica Nurrachadiana.

Hal senada dikatakan Manager Humas PT. Pupuk Kujang Cikampek, Ade Cahaya. Menurut Ade, Pihak PT. Pupuk Kujang Cikampek sangat menyambut baik dukungan yang telah diberikan Pemerintah Daerah atas rencana pembangunan ekowisata di kawasan tersebut.

“Kami sangat senang karena rencana pembangunan ekowisata ini didukung oleh pemerintah daerah. PT. Pupuk Kujang Cikampek saat ini masih sedang melakukan studi mengenai hal itu. Prosesnya juga masih sedang ditempuh karena harus mendapatkan izin dari dewan komisaris, pemegang saham dan lainnya, “pungkas Ade. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Bupati Sebut 80 Persen Kekosongan Jabatan di Pemkab Karawang Telah Terisi, Bener Gak Tuuh?

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, mengaku 80 persen jabatan kosong …