Selasa, Oktober 22nd, 2019

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar 212

JAKARTA, TINTABIRU.COM – Reuni Akbar 212 yang akan digelar pada Minggu (2/12/18) mendatang diprediksi akan dihadiri 4 juta orang.

Konferensi pers terkait rencana “Reuni Akbar 212” yang akan digelar pada Minggu (02/11/18) mendatang

Pernyataan tersebut disampaikan Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al-Khaththath, pada Rabu (28/11/18). Dikatakan, jumlah 4 juta umat islam yang akan menghadiri Reuni Akbar 212 tersebut berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari para penanggung jawab rombongan yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

“Sekitar 4 juta orang akan berkumpul di Monas, “tutur Al-Khathath, dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari RMOL.co, Rabu (28/11/18).

Dijelaskan dia, prediksi jumlah itu membuktikan bahwa substansi Aksi 212 yang digelar pada 2 Desember 2016 silam bukan sekadar mendorong vonis bersalah atas Gubernur Jakarta, Basuki Thahaja Purnama (Ahok), yang terjerat pasal penisataan agama. Aksi 212, ujar Al-Khathath, adalah simbol persatuan umat Islam Indonesia saat diterpa banyak masalah.

“Oleh karenanya, tidak perlu takut datang ke Monas meskipun ada ancaman-ancaman. Kita berkumpul untuk memperingati persatuan umat yang pernah terjadi pada 02 Desember 2016 silam, “pungkasnya. (sa)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Ini Ukuran Sel yang Ditempati Ahok di Rutan Mako Brimob

JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kini ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, …