Selasa, Agustus 20th, 2019

Ribuan Masyarakat Bersama Atlet dan Ofisial Hadiri Upacara Pembukaan Porpemda 2018 di Kabupaten Karawang

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Provinsi Jawa Barat XIV 2018 yang digelar di stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Senin (26/11/18) kemarin berlangsung meriah.

Para atlet dan ofisial yang berasal dari 27 Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat tampak memenuhi lapangan stadion Singaperbangsa Karawang untuk menghadiri upacara pembukaan Porpemda XIV Jawa Barat tahun 2018 yang digelar di Kabupaten Karawang, Senin (26/11/18) malam

Pada Porpemda kali ini, Kabupaten Karawang dipercaya menjadi tuan rumah pesta olahraga tahunan bagi para atlet yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Provinsi Jawa Barat. Acara ini melibatkan 3.579 atlet dan ofisial dari total 27 Kabupaten/ Kota, sehingga kemeriahan acara pembukaan pun tak terelakkan saat ribuan masyarakat menghadiri opening ceremony Porpemda tahun 2018.

Upacara pembukaan dimulai dengan penampilan drumband oleh para prajurit Yonif Para Raider 305 Telukjambe Karawang dilanjutkan dengan pasukan pengibar bendera dan perwakilan kontingen dari 27 Kabupaten dan Kota se- Provinsi Jawa Barat yang beriringan menuju lapangan stadion Singaperbangsa.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana saat menyampaikan sambutan pada upacara pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah tahun 2018, pada Senin (26/11/18) malam di stadion Singaperbangsa Karawang

“Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang kami merasa bangga karena pada tahun 2018 ini Karawang dipercaya menjadi tuan rumah ajang olahraga bergengsi bagi para ASN. Kami juga akan berupaya secara maksimal dalam menyambut para atlet dan tamu, “ujar Bupati Karawang dalam sambutannya di opening ceremony Porpemda tahun 2018.

Sementara, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berpesan agar para atlet selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap lomba yang diikutinya .

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat menyampaikan sambutan pada upacara pembukaan Porpemda tahun 2018 di Kabupaten Karawang

Dikatakan Kang Emil, Porpemda tahun 2018 merupakan event tahunan dalam rangka menyeleksi atlet-atlet Jawa Barat yang berasal dari ASN untuk ajang Pekan Olahraga Nasional KORPRI tahun 2019 yang akan digelar di Pangkal Pinang, Pulau Bangka, Sumatera.

Tak hanya itu, kata dia, Porpemda diharapkan mampu menjadi pemicu semangat dan motivasi bagi para ASN dalam melayani masyarakat.

“Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki jasmani dan kesehatan yang prima. Dalam olahraga terkandung nilai-nilai luhur yakni kedisiplinan, sportivitas, sosial, kerja keras dan prestasi. Nilai-nilai luhur  ini harus ditampilkan oleh para ASN, “tegas Kang Emil dalam sambutannya dihadapan para ASN yang memenuhi stadion Singaperbangsa Karawang.

Pesta kembang api dan penampilan artis Zaskia Gotik menjadi puncak kemeriahan di akhir upacara pembukaan Porpemda XIV Provinsi Jawa Barat tahun 2018 yang digelar di Kabupaten Karawang.

Porpemda XIV Provinsi Jawa Barat tahun 2018 yang digelar di Kabupaten berjuluk “Kota Pangkal Perjuangan” ini memperebutkan 45 medali emas, 45 medali perak dan 79 medali perunggu. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

One comment

  1. Hello. I have checked your tintabiru.com and
    i see you’ve got some duplicate content so probably
    it is the reason that you don’t rank high in google.
    But you can fix this issue fast. There is a tool that rewrites content like human, just search in google:
    miftolo’s tools

Subcribe Youtube kami