Sabtu, Februari 23rd, 2019

Sambangi Kantor Serikat Buruh di Karawang Sandiaga Uno Janjikan Perbaikkan Ekonomi

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno, Rabu (14/11/18) sore menyambangi kantor serikat buruh Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) cabang Kabupaten Karawang yang terletak di ruko Arcadia XII B No 30 komplek pasar bersih Galuhmas, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno, saat menyampaikan pidato politiknya dihadapan ratusan buruh di Kabupaten Karawang, Rabu (14/11/18)

Dalam lawatan politiknya ke “Kota Pangkal Perjuangan”, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berjanji akan menaikkan taraf hidup buruh jika dirinya nanti terpilih menjadi orang nomor dua di Republik Indonesia.

“Mahalnya kebutuhan ekonomi membuat buruh harus hidup “Hese” (Hemat Sekali), “kata Sandiaga Uno, saat menyampaikan pidato politiknya dihadapan ratusan perwakilan serikat buruh yang ada di Kabupaten Karawang.

Sandiaga Salahudin Uno bahkan sempat terperangah saat salah seorang perwakilan buruh mengeluhkan mahalnya biaya pendidikan puteranya yang saat ini duduk di bangku SLTA yang ada di Kabupaten Karawang.

BACA JUGA: Lawatan Politik Sandiaga Uno ke Karawang dari Dzikir Bersama Hingga Borong Pedagang Asongan

“Tahun ini putera saya baru masuk sekolah SLTA, namun setiap bulannya harus mengeluarkan biaya pendidikan. Pungutan uang bulanan bagi biaya pendidikan di Karawang dimulai lagi sejak tahun 2016 silam, “kata salah seorang buruh menyampaikan keluh kesahnya kepada Cawapres nomor urut 2 tersebut.

Menanggapi hal itu, Sandiaga Uno berjanji jika dirinya bersama dengan Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres yang akan digelar pada April 2019 mendatang akan berusaha memperbaki taraf hidup buruh yang bekerja pada sektor industri manufaktur.

“Kami bersama dengan Pak Prabowo Subianto telah menandatangani MoU untuk berusaha mensejahterakan hidup para buruh jika nanti kami terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden, “ujar Sandiaga Uno menjawab keluhan salah seorang buruh tersebut.

Usai bersilaturahmi dengan beberapa serikat buruh yang ada di Kabupaten Karawang, Sandiaga Salahudin Uno kemudian melanjutkan lawatan politiknya menemui Persaudaraan Alumni 212 Kabupaten Karawang di lapangan Desa Pasirkamuning, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Lawatan Politik Sandiaga Uno ke Karawang dari Dzikir Bersama Hingga Borong Pedagang Asongan

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Usai menyambangi kantor serikat buruh di pasar bersih Galuhmas, …