Jumat, September 20th, 2019

Pilkades Serentak 2018, Teh Celli Minta Calon Kades Kalah Ajukan Gugatan Hukum

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pilkades serentak yang digelar di 67 desa di Kabupaten Karawang pada Minggu (11/11/2018) menyisakan para calon kades yang kalah dalam kontestasi pemilihan calon pemipin di desa.

Salah seorang warga Desa Gintungkerta Kecamatan Klari, tampak menyalurkan hak pilihnya pada pilkades serentak yang digelar di 67 desa di Kabupaten Karawang tahun 2018

Menyikapi hal tersebut, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, meminta agar  para calon kades yang tidak puas dengan hasil pilkades yang digelar untuk tidak memobilisasi massa pendukungnya.

“Kalau tidak puas silahkan gugat secara hukum bukan malah memobilisasi massa pendukungnya, “ucap Cellica, saat menggelar monitoring Pilkades serentak di Desa Gintungkerta, Minggu (11/11/18) pagi.

Mantan Wakil Bupati di era Ade Swara ini juga mewanti-wanti semua calon Kepala Desa untuk menciptakan kondusifitas di wilayahnya masing-masing.

“Yang lebih penting adalah kondusifitas. Jika kalah dan tidak puas kami minta para calon kades tidak melakukan pengerahan massa, tidak boleh ada adu kakuatan. Karena semuanya sama, tidak ada yang lebih kuat ataupun lemah, “tambahnya.

Bupati menekankan semua calon Kepala Desa bisa berlapang dada jika tak terpilih. Ia juga meminta masyarakat dan semua pendukung calon kades bisa menerima hasil demokrasi yang digelar di desanya masing-masing.

“Siapapun yang terpilih maka harus diterima oleh semua masyarakat, oleh para calon kades dan semua pendukungnya, “tegasnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, ujar Teh Celli, tidak pernah melakukan intervensi pemilihan kepala desa. Ditegaskan dia, para calon kades yng terpilih harus mampu melanjutkan tugas kepala desa sebelumnya.

“Siapapun yang terpilih maka harus melanjutkan pembangunan kepala desa sebelumnya. Jika ada yang kurang baik maka harus diperbaiki, “tandasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Duduki Posisi Baru, 352 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Karawang Disumpah

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – 352 pejabat dari Eselon III dan IV, Rabu (10/7/19) …

Subcribe Youtube kami