Rabu, Februari 20th, 2019

Peringatan HSP Ke-90, Bupati Karawang: Kita Berhutang Budi Kepada Pelopor Sumpah Pemuda 1928

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Senin (29/10/18) pagi menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 tahun 2018.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2018

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda digelar di plaza Pemda Karawang dengan tema “Bangunkan Pemuda Satukan Indonesia” dipimpin langsung Bupati Cellica Nurrachadiana.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karawang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

dr. Cellica Nurrachadiana menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018

“Hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018. Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda 1928. Para pelopor sumpah pemuda telah membangunkan kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus melaksanakan komitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun pemuda dan menyatukan Indonesia, ”kata Bupati Karawang saat membacakan amanat Menpora RI.

Pengambilan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” lanjut Bupati, mengingat pentingnya pembangunan kepemudaan dalam rangka melahirkan generasi muda yang beriman, bertakwa cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab dan berdaya saing.

Berbagai element masyarakat turut serta meriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2018

Tak hanya itu, ujarnya, pemuda harus memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide cemerlang,  tekad, dan cita-cita. Pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. Selamat hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018. Melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan kita, ”tambahnya.

Sejumlah ormas kepemudaan yang ada di Kabupaten Karawang turut mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2018

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 dihadiri Ketua DPRD Karawang, H. Toto Suripto, Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, Wakapolres Karawang, Kompol Riky Widya Muharam, Kajari Karawang, Hj. Rohayatie, Ketua Pengadilan Negeri Karawang, Judi Prasetya, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Teddy Ruspendi Sutisna, para Asisten Sekda, Kepala OPD, para Camat, para Kepala Desa se-Kabupaten Karawang, anggota TNI dari Kodim 0604 Karawang, para prajurit dari Yonif Para Raider 305 Telukjambe, para pelajar dan sejumlah anggota ormas yang ada di Kabupaten Karawang.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 yang digelar di plaza Pemda Karawang berlangsung tertib, lancar, dan kondusif. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Di Hari Guru, Bupati Karawang Janji Akan Naikkan Honor “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73 Tahun …