Kamis, April 25th, 2019

Terkena Hantaman Alat Berat Proyek Drainase, Pipa Milik PDAM Tirta Tarum Karawang Bocor

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pipa milik PDAM Tirta Tarum di Jalan Ahmad Yani By Pass Karawang, Sabtu (27/10/18) sore mengalami kebocoran akibat terkena hantaman alat berat (Beco) milik PT Adhikarya Teknik Perkasa, sebuah perusahaan kontruksi yang mengerjakan proyek pembangunan drainase di wilayah Karawang Barat.

Pipa PDAM Tirta Tarum di Jalan Ahmad Yani Karawang mengalami kebocoran akibat terkena hantaman alat berat milik PT Adhikarya Teknik Perkasa, Sabtu (27/10/18)

Direktur Teknik PDAM Tirta Tarum Karawang, Didi Mulyadi, mengatakan pihaknya telah mengirimkan petugas untuk menangani kebocoran pipa tersebut meski dirinya belum bisa menghubungi pimpinan proyek yang dikerjakan PT Adhikarya Teknik Perkasa.

“Kami telah mengirimkan petugas untuk mengatasi kebocoran itu. Kami juga belum bisa menghubungi siapa pimpinan proyeknya. Mungkin besok. “kata Didi Mulyadi melalui pesan singkat WA pribadinya.

Pantauan tintabiru.com dilokasi, kebocoran pipa PDAM Tirta Tarum di Jalan Ahmad Yani Karawang terjadi sekitar pukul 17:00 WIB. Namun hingga Sabtu malam pukul 21:00 WIB, kebocoran itu masih belum bisa ditangani.

“Pipa PDAM di jalan Ahmad Yani itu berdiameter 6 inchi. Jika air yang mengalir per jamnya kurang lebih 159 M3, maka akibat kebocoran yang terjadi selama empat jam itu air yang terbuang sekitar 636 M3, “jelasnya.

Sementara, Ketua LPKSM Linkar, Eddy Djunaedi, mendesak pengusaha proyek pembangunan drainase segera mengganti rugi kebocoran yang diakibatkan pekerjanya.

“Pengusaha proyek pembangunan drainase yang telah mengakibatkan pipa PDAM bocor harus segera memberikan ganti rugi kepada pihak PDAM Tirta Tarum. Karena masalah ini pasti akan berfek kepada pelanggan PDAM Tirta Tarum, yakni aliran airnya pasti terganggu, “ujar ketua LPKSM Linkar, Eddy Djunaedi, saat berbincang dengan tintabiru.com. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Pembangunan Rumah Dinas Pejabat KPPN Karawang Diduga Gunakan Air Curian PDAM

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pembangunan rumah dinas milik Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) …