Kamis, November 21st, 2019

Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa 2018 Resmi Ditutup

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0604 Karawang, Selasa (2/10/18) pagi resmi menutup kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang digelar selama empat belas hari sejak dibukanya kegiatan tersebut pada Selasa (18/9/19) silam di Desa Pasirtanjung Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Upacara penutupan kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Tahun 2018 di lapangan Desa Pasirtanjung Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, Selasa (2/10/18)

Upacara penutupan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) dipimpin langsung Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, dihadiri Wakil Bupati Karawang, Danyon para Raider 305 Telukjambe, para pejabat Pemda Karawang, Camat Lemahabang, para Kepala Desa se Kecamatan Lemahabang dan masyarakat setempat.

“Pada kegiatan BSMSS tahun 2018 yang digelar di Desa Pasirtanjung Kecamatan Lemahabang ini kami telah merampungkan beberapa sasaran fisik yakni: pembangunan 10 unit rutilahu, pembangunan 2 unit musholla, perehaban 1 unit musholla, pembangunan 4 unit posyandu, pembangunan drainasse kiri kanan jalan sepanjang 130 meter dengan tinggi 40 cm dan lebar 50 cm dan pembangunan 2 lokal gedung madrasah ibtidaiyyah dengan hasil keseluruhan masing-masing 100 persen, “ujar Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, dalam sambutannya.

Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi bersama Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsari saat diwawancarai Wartawan

Letkol Inf Endang Sumardi berharap semua fasilitas yang telah dibangun melalui kegiatan BSMSS hendaknya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat.

Selain sasaran fisik, Dandim 0604 Karawang juga menjelaskan keberhasilan sasaran non fisik dari digelarnya BSMSS tahun 2018.

“Salah satu keberhasilan sasaran non fisik dari kegiatan BSMSS tahun 2018 ini diantaranya adalah terjalinnya semangat kebersamaan, gotong royong, rasa kekeluargaan dan partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sehingga tercipta jiwa kesatuan dan persatuan yang kokoh, kuat yang pada gilirannya melahirkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, itu yang pertama. Kedua adalah, meningkatnya kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat di daerah menuju masyarakat yang semakin sejahtera dan mandiri serta memiliki ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi setiap ancaman, “tambahnya.

Diakhir sambutannya, atas nama jajaran TNI dari Kodam 3 Siliwangi, Letkol Inf Endang Sumardi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Karawang dan seluruh komponen masyarakat atas terselenggaranya kegiatan BSMSS tahun 2018 yang sukses digelar sesuai rencana. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Tangkal Isme Komunis, Kodim 0604 Karawang Gelar Nobar Film G30S/PKI di Halaman Stadion Singaperbangsa

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Ribuan masyarakat kota Karawang antusias nonton bareng pemutaran film penghianatan …