Senin, Mei 27th, 2019

Viral!! Perusahaan di Kabupaten Karawang Buka Loker Diluar Daerah, MKB: “Bupati Harus Reaktif”

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Masyarakat Karawang Bersatu (MKB) meminta Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, serius menangani informasi yang viral di media sosial tentang adanya perusahaan di Kabupaten Karawang yang membuka lowongan kerja diluar daerah.

Disnakertrans Karawang setiap harinya dipenuhi ribuan para pencari kerja

“Bupati Karawang harusnya reaktif terhadap permasalahan ini. Dia harus turun tangan secara langsung untuk menyelesaikannya. Bupati juga tidak boleh begitu saja percaya dengan kinerja Kepala Disnakertrans, tetapi agar wibawa Pemda Karawang tidak dipandang sebelah mata oleh para pelaku usaha khususnya di sektor industri. Sebaliknya, para pelaku usaha justru harus sadar bahwa mereka dituntut untuk sejalan dengan visi misi Pemkab Karawang dalam menciptakan perluasan kesempatan kerja bagi masyarakat Karawang, “ujar sekretaris MKB, Beno Karyono.

Dikatakan dia, jika informasi yang viral di media sosial Karawang itu benar adanya, maka hal tersebut sangat melukai perasaan masyarakat Karawang.

“Hingga saat ini angka para pencari kerja di Kabupaten Karawang masih tinggi. Para calon tenaga kerja asli Karawang yang berharap dapat bekerja disektor industri justru banyak yang menjadi korban percaloan. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya para pencari kerja asli Karawang yang setiap hari mendatangi kantor Disnakertrans, “tambahnya.

Informasi viral mengenai adanya perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Karawang yang membuka lowongan kerja diluar daerah bisa diketahui dari banyaknya reaksi warga net yang menyesalkan hal tersebut dan meminta Pemda setempat untuk bersikap tegas. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Nasib Gunung Sirnalanggeng Ditentukan Oleh Ujung Pena Penguasa

Penulis: Beno** (Humas Masyarakat Karawang Bersatu) KARAWANG, TINTABIRU.COM – Gunung Sirnalanggeng yang berada di Kecamatan …