Kamis, November 21st, 2019

Melalui “Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa” Kodim 0604 Bangun Desa Pasirtanjung

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Sebagai sarana untuk memupuk, menumbuh kembangkan persatuan, solidaritas sosial, kekompakan, keterpaduan, semangat berotong royong antara TNI, Polri, Pemda dan warga masyarakat desa, Kodim 0604 bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Selasa (18/9/19) pagi secara resmi membuka kegiatan “Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa” (BSMSS) di Desa Pasirtanjung Kecamatan Lemahabang.

Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, secara simbolik menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Pasirtanjung Kecamatan Lemahabang

Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa digelar untuk mengatasi berbagai macam permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat terutama dalam upaya mengatasi masalah lingkungan baik fisik maupun non fisik mengingat masalah lingkungan saat ini semakin komplek dan membutuhkan perhatian semua elemen termasuk prajurit Kodam III Siliwangi.

Hal tersebut dikatakan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan BSMSS di hadapan para prajurit TNI, Polri, Satpol PP dan semua warga masyarakat Desa Pasirtanjung Kecamatan Lemahabang.

Pelayanan kesehatan bagi masyarakat pada kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa tahun 2018 di Desa Pasirtanjung

“Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa adalah kegiatan yang rutin dilakukan untuk membantu pembangunan di wilayah perdesaan yang dianggap memerlukan intervensi semua OPD. Harapan kami, kegiatan ini akan menjadi stimulan bagi seluruh masyarakat. Karena membangun desa itu tidak bisa dilakukan hanya oleh seorang Kepala Desa saja melainkan perlu semua elemen dan semua pihak khususnya masyarakat untuk membantu para pemimpinnya, “kata Cellica Nurrachadiana kepada para wartawan.

Dikatakan, kegiatan BSMSS digelar selama 14 hari dengan anggaran total Rp1 milyar meliputi  pembangunan fisik dan non fisik.

“Kegiatannya dimulai hari ini hingga 14 hari ke depan dengan nomial anggaran Rp1 milyar. Harapan kami melalui kegiatan ini desa yang tadinya sudah bagus menjadi makin bagus lagi, “tuturnya

Selain dihadiri Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, pembukaan kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa dihadiri Komandan Distrik Milter 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, Kapolres Karawang, AKBP Slawet Waloya, Camat Lemahabang, para Kepala OPD Pemkab Karawang dan warga masyarakat Kecamatan Lemahabang.

“Kegiatan Bhakti Siliwangi Satata Sariksa ini dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer 0604 bersama Pemda Karawang dalam rangka membantu mensejahterakan masyarakat pedesaan. Dalam kegiatan ini kami melibatkan 150 personil terdiri dari TNI, Polri dengan melibatkan warga masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Lemahabang, “ucap Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi.

Ditambahkan, dalam kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Stata Sariksa tahun 2018 beberapa kegiatan fisik dan non fisik yang dilakukan adalah membangun 10 unit rutilahu, 4 poskamling , perbaikan 3 unit Musholla, pembangunan  drainasse sepanjang  260 meter. Sementara,  kegiatan non fisik lainnya berupa penyuluhan hukum, pendidikan bela negara, pelayanan SIM, pelayanan kartu kesehatan, pelayanan  e-ktp, edukasi dan hiburan bagi masyarakat setempat. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa 2018 Resmi Ditutup

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0604 Karawang, Selasa (2/10/18) pagi …