Selasa, Agustus 20th, 2019

Peduli Warga Binaan Yayasan Putra Karawang Raih Penghargaan dari Kalapas Kelas II A Warungbambu Karawang

Oleh: Bahrun Amik

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Yayasan Putra Karawang menerima penghargaan dari Kalapas II A Warungbambu Karawang karena dinilai sebagai lembaga sosial terpercaya dalam menjalankan kiprah sosialnya di tengah masyarakat berjuluk “Kota Pangkal Perjuangan”.

Ketua Yayasan Putra Karawang, Mahar Kurnia SE, saat menerima penghargaan dari Kalapas Kelas II A Warungbambu Karawang sebagai lembaga sosial terbaik di Kabupaten Karawang

Pemberian penghargaan itu langsung diserahkan oleh A Zaenal Aripin di ruang kerjanya saat pelepasan masa pensiun dirinya selaku Kalapas Kelas II A Warungbambu Karawang beberapa waktu lalu.

“Yayasan Putra Karawang adalah sebuah lembaga sosial yang konsisten menjaga marwahnya. Kami menjalin kerjasama dengan Yayasan ini sejak tahun 2015 lalu dan kami sangat mengapresiasi lembaga sosial ini, “tegas Kalapas Kelas II A Warungbambu Karawang, A Zaenal Aripin, sebelum jabatan Kalapasnya digantikan oleh Noveri Budi Santoso.

Dikatakan dia, Yayasan yang dikomandoi oleh Mahar Kurnia sejak 2011 silam itu memiliki banyak kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya bagi waga binaan yang ada di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Warungbambu Karawang.

“Yayasan Putra Karawang menularkan banyak kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para warga binaan yang ada di Lapas Kelas II A Karawang. Kegiatan mereka mulai dari pembinaan kemandirian bagi para warga binaan hingga pembinaan kepribadian, “tambahnya.

Tak hanya itu, sambung A Zaenal Aripin, Yayasan Putra Karawang juga membantu Lapas Kelas II A Karawang dalam pelaksanaan pembebasan bersyarat yang tertuang dalam PP 99 Tahun 2012 Tentang Tindak Pidana Tertentu seperti kasus korupsi, narkoba, teroris dan lainnya.

“Yayasan Putra Karawang memiliki banyak kegiatan disini, dan kami telah menandatangani perjanjian kerjasama hingga 3 tahun kedepan, “paparnya.

Sementara, Ketua Yayasan Putra Karawang, Mahar Kurnia SE, menyatakan pihaknya sangat berterimakasih atas penghargaan yang diberikan Kalapas Kelas II A Warungbambu Karawang kepada lembaga sosial yang dipimpinnya.

“Ucapkan terimakasih kami sampaikan atas terjalinnya kerjasama yang baik antara Yayasan Putra Karawang dengan Lapas Kelas II A Karawang selama lebih dari 3 tahun. Kami juga menghaturkan terimakasih yang tak terhingga atas penghargaan ini. Kami akan selalu peduli dengan para warga binaan. Kami akan terus membimbing mereka untuk bagaimana para warga binaan ini mampu menatap masa depan yang lebih baik dan mampu menjadikan pengalaman sebagai ilmu yang sangat berharga. Dengan bekal ilmu tersebut diharapkan para warga binaan ini bisa kembali ke masyarakat sebagai manusia yang lebih baik lagi, “pungkas Mahar Kurnia. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Kalapas Kelas III Bekasi Disertijabkan

Reporter: Fajar Sukma BEKASI – Lembaga Pemasyaratan (Lapas) Kelas III Cikarang-Bekasi helat serah terima jabatan …

Subcribe Youtube kami