Minggu, Juni 16th, 2019

Jaga Kondusifitas Petugas Lapas Kelas II A Karawang Geledah Ruangan Napi

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Para petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang, Minggu (22/7/18) malam menggeledah setiap ruangan yang dihuni para narapidana. Penggeladahan yang digelar dalam rangka menciptakan kondusifitas dan keamanan di dalam Lapas tersebut.

Para petugas Lapas Kelas II A Karawang menggeledah semua ruangan narapidana

“Penggeladahan yang kami lakukan ini berdasarkan intruksi Menteri dan Direktorat Jenderal Kemasyarakatan agar memeriksa seluruh kamar dan ruangan para narapidana untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu kondusifitas dan keamanan di dalam Lapas, “kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Karawang,  Noveri Budi Santoso, kepada sejumlah wartawan, Senin (23/7/18) siang.

Noveri menjelaskan, dari penggeledahan yang dilakukan, pihaknya berhasil mengamankan barang-barang milik narapidana yang penggunaanya dilarang oleh peraturan Kemenkumham.

Semua peralatan milik napi yang dianggap berbahaya disita petugas

“Dalam penggeledahan itu kami berhasil mengamankan 3 buah ponsel, 1 buah gunting rumput, 2 charger HP,  2 alat cukur, 2 korek gas, 2 sendok besi dan 2 kabel bekas. Barang yang kami amankan itu kami dapatkan dari beberapa kamar yang ada di blok A2 yakni kamar 1 dan 2, “jelasnya.

Menurutnya, penggeledahan yang dilakukan ke setiap ruangan narapidana yang ada di dalam Lapas Kelas II A Karawang merupakan kegiatan rutin yang digelar dalam setiap bulannya.

“Penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin yang kami gelar setiap sebulan sekali, “tuturnya.

Ditegaskan, penggeledahan yang dilakukannya  selain untuk mengantisipasi tindakan kriminal di dalam Lapas juga dimaksudkan untuk mengantisipasi peredaran barang haram narkoba di dalam Lembaga Pemasyarakatan. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin