Sabtu, November 16th, 2019

Kades Rancabango Patokbeusi, Bangun Rutilahu Untuk Warga Kurang Mampu

Oleh: Sandy Zaenudin

SUBANG, TINTABIRU.COM – Pejabat Sementara ( Pjs ) Kades Rancabango, Abdul Rosyid, membangun rumah untuk warganya yang kurang mampu di Kampung Babakan Pasawahan, RT 15 RW 05, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Subang, Jumat (20/7/18).

Warga bergotong royong memperbaiki rumah Adang

Rumah berukuran sekitar 4 x 5 meter itu didirikan di atas tanah milik saudaranya dan saat ini pengerjaanya sudah tahap pemasangan reng. Karena hanya bekerja sebagai kuli serabutan Dadang bersama istri dan 1 Orang anaknya hidup serba kekurangan dan belum memiliki rumah sebagai tempat tinggal mereka.

“Kasihan, warga tak memiliki rumah kita bangunkan secara gotong royong dengan anggaran belasan juta rupiah dari hasil swadaya masyarakat, “kata Pjs Kepala Desa Rancabango, Abdul Rosyid kepada tintabiru.com.

Pjs Kepala Desa Rancabango saat meninjau langsung perbaikan rumah milik Adang

Dikatakan, dengan dibangunnya rumah warga yang kurang mampu itu bisa menjadi motivasi bagi mereka dalam menjalankan hidupnya.

“Sudah sepatutnya mereka mendapatkan bantuan kemanusiaan semacam ini dari warga lainnya, “lanjutnya.

Sementara itu, Pemilik rumah, Adang (52), merasa  sangat bersyukur atas bantuan yang telah diterimanya yang selama ini diidamkannya itu akan segera terwujud.

“Setelah kita mendapat bantuan dari warga rumah ini dapat dibangun dengan baik, “ujar Adang, Pemilik rumah.

Adang mengatakan, rumahyang baru dibangun itu akan segera ditempati bersama istri dan anaknya dan akan dijadikan sebagai istana mereka meski tanahnya masih menumpang dari saudaranya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin