Selasa, Oktober 15th, 2019

Terkait Aksi 299 di Gedung Parlemen Senayan, MUI Karawang Himbau Masyarakat Tidak Berangkat ke Jakarta

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karawang menghimbau Masyarakat Kota Pangkal Perjuangan untuk tidak mengikuti aksi 299 yang rencananya akan digelar di depan Kompleks gedung DPR/ MPR RI Senayan Jakarta, pada Jum’at (29/9/17) besok.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karawang, KH. Tajuddin Noor, saat menggelar pertemuan antara organisasi keagamaan dengan Pemerintah Daerah yang diwakili Asda I Bidang Pemerintahan dan Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi S.iK pada Kamis (28/9/17) siang, di salah satu rumah makan yang ada di Jalan Ahmad Yani Kota Karawang.

Ketua MUI Kabupaten Karawang (KH. Tajuddin Noor) saat menggelar pertemuan dengan Kapolres Karawang dan Asda I Bidang Pemerintahan

“Kami dari Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karawang menghimbau masyarakat Karawang untuk tidak mengikuti aksi 299 yang akan digelar di Jakarta pada Jum’at (29/9/17) besok. Himbauan ini tidak hanya datang dari MUI Kabupaten, namun himbauan ini pun telah dinyatakan oleh MUI Pusat, “kata Tajuddin Noor kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan dia, alasan himbauan untuk tidak mengikuti aksi 299 itu berdasar pada dampak maslahat dan mudhorot yang akan diterima peserta aksi, jika mereka memaksakan diri untuk berangkat ke Jakarta.

“Dampak mudhorotnya lebih besar ketimbang maslahatnya jika mereka memaksakan diri untuk ikut berangkat ke Jakarta, “katanya.

Dalam hal ini, yang menjadi pertimbangan Ketua MUI sekaligus Dosen di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Kabupaten Karawang itu berdasar pada persoalan biaya yang harus dikeluarkan masing-masing peserta aksi, keselamatan dalam perjalanan keberangkatan dan kepulangan, biaya makan selama mengikuti aksi dan hal lainnya yang kemungkinan bisa terjadi selama aksi berlangsung.

“Alangkah baiknya jika aksi ini digelar di wilayah masing-masing dengan cara berdo’a kepada Allah SWT, tidak harus datang ke Jakarta, karena berdo’a di sini pun akan sampai, “ujarnya.

Diketahui, sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang dimotori Presidium Alumni 212 akan menggelar aksi 299 pada Jumat (29/9/17) besok.

Aksi massa ini rencananya akan digelar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, dengan tuntutan menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas). Para peserta aksi juga akan menolak adanya upaya kebangkitan kembali Partai Komunis Indonesia (PKI). (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin