Rabu, Agustus 21st, 2019

HUT Karawang “Campernik” ke-384, Teh Celli Naik Kereta Kencana Dikawal Kang Dedi Mulyadi Bareng Kang Jimmy

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM– Perayaan HUT Karawang ke-384 kembali diisi dengan iring-iringan kereta kencana dan pasukan berkuda dari para pembesar Kabupaten Karawang.

Kamis (14/9/17) siang tadi, ribuan masyarakat Karawang  tumpah ruah di sepanjang jalan raya Tuparev untuk menyaksikan karnaval dan helaran budaya peringatan HUT Karawang “Campernik” ke-384.

Seperti pada peringatan HUT Karawang ke-383 tahun 2016 lalu, tahun ini Bupati Karawang  dr. Cellica Nurrachadiana kembali diarak dengan menaiki kereta kencana bak ratu yang tengah menggelar pesta besar-besaran.

Namun, kereta kencana yang ditumpangi Bupati Cellica Nurrachadiana tahun ini didatangkan dari Kabupaten Purwakarta.

“Jika tahun 2016 kemarin kereta kencana didatangkan dari keraton Kasepuhan Cirebon, tahun ini kereta kencana yang ditumpangi ibu Bupati  Cellica Nurrachadiana didatangkan dari Pemkab Purwakarta, “kata Asda II Bidang pembangunan, Akhmad Hidayat, dalam sambutannya diatas panggung utama.

Pantauan tintabiru.com, rombongan para petinggi Pemda Karawang menggelar karnaval peringatan HUT Karawang ke-384 dimulai sekitar pukul 14:00 WIB.

Pada karnaval peringatan HUT Karawang ke-384 tahun ini, tampak Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi ikut hadir memeriahkan HUT Karawang “Campernik” dengan menunggangi kuda putih di barisan terdepan didampingi Wakil Bupati Karawang  Ahmad Zamakhsary, yang menunggangi kuda besar warna hitam.

Sementara dibarisan kedua, terlihat Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menunggangi kereta kencana yang kemudian di belakangnya diikuti 20 kereta andong dan rombongan 100 becak yang ditumpangi para pejabat Karawang baik dari unsur Muspida, eksekutif, DPRD dan lainnya .

Satu jam kemudian, rombongan karnaval dan helaran budaya peringatan HUT Karawang ke-384 tiba di panggung utama, tepatnya di jalan raya Tuparev depan Pasar Baru Karawang. (*)

Berikut videonya:

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Wakil Bupati Karawang Yakin Lulusan UBP Sangat Dibutuhkan Dunia Kerja

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsari, Senin (3/12/18) pagi membuka seminar nasional …

Subcribe Youtube kami