Kamis, November 14th, 2019

Antisipasi Kemacetan Panjang Polres Karawang Berlakukan Sistem Contra Flow di Tol Cikampek Arah Jakarta

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kepolisian Resort (Polres) Karawang memberlakukan sistem contra flow di jalan tol Jakarta – Cikampek bagi para pengendara tujuan Jakarta pada Minggu (3/9/17) malam.

Pemberlakuan sistem contra flow dimulai pukul 22:30 WIB hingga pengendara arus balik yang memadati jalan tol Jakarta-Cikampek bisa terurai dan kembali lancar.

Petugas berlakukan sistem contra flow di tol Cikampek arah Jakarta pada Minggu (3/9/17) malam mulai pukul 22:30 WIB

Sebelumnya, sejak Minggu (3/9/17) siang, arus kendaraan tujuan Jakarta di jalan tol Jakarta-Cikampek terus mengular sepanjang 10 kilometer. Kepadatan arus kendaraan ini terjadi di sekitar KM 67 hingga KM 47.

“KM 67 adalah jalur tol arteri, yakni pertemuan antara dua arus dari tol Cipali dan Cipularang, sehingga saat memasuki KM 67 akan terjadi pelambatan laju kendaraan, “kata Kapolres Karawang, AKBP. Ade Ary Syam Indradi, saat diwawancarai sejumlah wartawan, Minggu (3/9/17) malam.

Kapolres Karawang  menambahkan, kendati saat memasuki jalur ini roda kendaraan masih berputar, namun kecepatan kendaraan yang melintasi KM  67 hingga 47 rata-rata hanya 20 sampai 30 Km per jam.

“Kecepatan kendaraan hanya 20-30 km per jam, makanya kami memberlakukan sistem contra flow, “tambahnya.

Penerapan sistem contra flow diberlakukan bagi kendaraan golongan 1, sementara kendaraan besar telah dihimbau untuk tidak melintas di dalam tol.

Pantauan tintabiru.com, di sekitar KM 67 hingga KM 47, arus kendaraan yang datang dari arah timur, baik dari tol Cipali maupun tol Cipularang terus meningkat . Antrian kendaraan ini diprediksi akan terus terjadi hingga Senin (4/9/17) pagi, mengingat hari ini adalah hari terakhir dari libur panjang hari raya Idul Adha 1438 H. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Lagi!! Timah Panas Tim Anaconda Polres Karawang Akhiri Petualangan Begal Sadis Asal Wagir Majalaya

Oleh: Riady Hidayat KARAWANG, TINTABIRU.COM – Tim Anti Bandit Anaconda Polres Karawang kembali menembak mati salah …