Minggu, November 17th, 2019

Oknum Guru SDN Cikampek Barat IV Diduga Menjadi Aktor di Belakang Layar Kasus Penganiayaan dan Pengeroyokan Jurnalis Media Online

Oleh: Dadang Aripudin

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Salah seorang oknum guru di SDN Cikampek Barat IV diduga menjadi dalang terhadap kasus penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan beberapa anggota ormas kepemudaan di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terhadap salah seorang jurnalis media online yang terjadi beberapa hari lalu.

Oknum guru SDN Cikampek Barat IV itu merasa terganggu atas pemberitaan media online terkait Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukannya di Sekolah Dasar Negeri tempatnya mengajar.

Ketua Koordinator Ormas Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Wilayah Jawa Barat, Dede Mulyadi, menyayangkan kejadian yang menimpa salah seorang jurnalis media online di Cikampek, Kabupaten Karawang, yang  mendapatkan perlakuan kekerasan dari pihak yang tidak bertanggung jawab saat jurnalis itu tengah menyuarakan kebenaran dalam menjalankan tugasnya.

“Indonesia adalah negara demokrasi yang menjamin kebebasan dalam menyampaikan pendapat baik secara lisan maupun tulisan. Namun jika masih ada oknum yang  memaksakan kehendaknya dengan cara melakukan tindakan kekerasan terhadap insan pers dalam mengungkap fakta dan kebenaran, maka sesungguhnya pelakunya bisa dijerat dengan UU Nomor 40 tahun 1999, “kata Dede saat ditemui tintabiru.com di ruang kerjanya beberapa hari lalu.

Dede menjelaskan, jurnalis adalah seorang pekerja media yang profesinya dilindungi dengan payung hukum yakni UU Nomor 40 tahun 1999. Menurut dia, jika masih ada oknum yang melakukan tindakan kekerasan terhadap seorang jurnalis, dirinya mendesak pihak aparat keamanan untuk segera menangkap pelakunya dan memberikan perlindungan hukum terhadap jurnalis tersebut.

“Dalam hal ini aparat keamanan hendaknya cepat tanggap dengan cara segera menangkap pelakunya dan menangkap otak dibelakang layar kasus tersebut serta memberikan perlindungan hukum untuk jurnalis yang menjadi korban penganiayaan, “paparnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Belum Lunasi Pembayaran Siswi SMAN I Rengasdengklok Terancam Tak Bisa Ikut UN

Oleh: Darsen Tajudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Seorang siswi kelas XII SMAN 1 Rengasdengklok Kabupaten Karawang …