Kamis, November 14th, 2019

Tolak Kendaraan Berbasis Online Sopir Angkot di Karawang Mogok Massal

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Ratusan pengemudi kendaraan angkutan kota yang ada di Kabupaten Karawang, Senin (31/7/17) pagi melakukan aksi mogok massal.

Para pengemudi angkutan kota yang terdiri para sopi angkot dan sopir elf, memprotes kehadiran kendaraan yang berbasis aplikasi online dan mobil odong-odong.

Salah satu pengemudi angkot, Jajang (43) mengatakan, sejak kehadiran kendaraan berbasis aplikasi online, penghasilan para pengemudi angkot di Karawang turun secara drastis.

“Sejak hadirnya kendaraan berbasis aplikasi online di Karawang, penghasilan kami drastis berkurang, “katanya saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Ratusan pengemudi angkutan kota itu menggelar aksi mogok di depan pintu gerbang Pemda Karawang, dan meminta Pemerintah Daerah agar mencabut ijin angkutan berbasis online tersebut, agar penghasilan mereka kembali membaik.

“Kami menolak kehadiran angkutan berbasis online di Karawang, karena mereka tidak memiliki ijin trayek, sementara kami telah bertahun-tahun memiliki ijin trayek, kata Yayan (36), salah satu peserta aksi mogok massal pengemudi angkutan kota.

Suasana audiensi antara perwakilan sopir angkot dengan Pemda Karawang

Beberapa perwakilan aksi kemudian diijinkan untuk memasuki komplek Pemda Karawang untuk mengadukan permasalahan yang mereka hadapi dengan melakukan hearing bersama dengan Asisten Bidang Pemerintahan dan beberapa OPD terkait. (*)

Berikut videonya:

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin