Kamis, November 14th, 2019

Nace Permana: “Kami Tidak Dukung Wanatani Nusantara, Kami Hanya Dukung Program Kehutanan Sosial”

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM  – Ketua LSM lodaya Jabar Banten,  Nace Permana, menolak keras jika dirinya diberitakan telah menyetujui program “Wanatani Nusantara” yang telah bekerjasama dengan beberapa Kementrian dalam program pengelolaan hutan milik Perhutani yang ada di wilayah Karawang selatan.

Nace mengaku,  tidak ada pembicaraan dan deal khusus antara dirinya dengan PT.  Albis mengenai program agraria yang akan segera digulirkan pihak pemerintah pusat.

“Sama sekali saya tidak mendukung program “Wanatani Nusantara”,  Karena tidak ada pembicaraan dan deal khusus antara kami dengan Junaedi Al-Baghdadi,  “kata Nace, saat ditemui di sekretariat LSM Lodaya Jabar Banten,  Sabtu (29/7/17).

Nace menyatakan,  pihaknya hanya menyetujuj program kehutanan sosial yang digagas pihak Kementrian.

“Kalau program kehutanan sosial yang digagas pihak Kementrian, kami menyetujuinya dengan catatan harus memberdayakan masyarakat hutan yang tergabung dalam LMDH,  “terang Nace.

Sebelumnya diberitakan, Nace Permana, selaku Ketua Umum LSM Lodaya Jabar Banten yang juga tim pendamping beberapa LMDH Lodaya mendukung dan memperbolehkan perusahaan PT. Great Giant Food (PT. GGF) yang telah menunjuk PT. Albaghdadi Indonesia Sejahtera untuk memasuki wilayah hutan setelah pihaknya selesai melakukan verifikasi data para anggotanya yang berjumlah sekitar 6840 Kepala Keluarga. (*)

Berikut videonya:

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

LMDH Lodaya Dukung Program “Wanatani Nusantara” Al-Baghdadi

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM  – Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Lodaya, yang dikomandoi Ketua LSM …