Selasa, Oktober 22nd, 2019

Saluuuuut!!! TNI Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni Milik Warga Tegalwaru Karawang

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Komando Rayon Militer 0411/ Telukjambe, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik warga yang ada di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.

Perbaikan rumah tidak layak huni milik warga itu pengerjaannya kini telah mencapai 85 persen, setelah beberapa personil TNI yang terlibat dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 yang digelar sejak 04 Juli 2017 itu, terus bergotong royong melaksanakan tugasnya dalam pembangunan Desa di wilayah Kabupaten Karawang.

“Ada sekitar enam rumah milik warga yang tidak layak huni menjadi tanggung jawab kami, dan saat ini pengerjaan perbaikan tersebut telah mencapai 85 persen, “kata Dandim 0604 Karawang melalui Danramil 0411/Telukjambe, Lettu Inf. Beneami Hulu, Kamis (20/7/17) kepada tintabiru.com.

Perwira TNI AD yang akrab disapa Beni ini menuturkan, keenam unit rutilahu yang diperbaiki Koramil 0411/ Telukjambe tersebut, masing-masing berada di Dusun Jayanti, Dusun Parakanbadak dan Dusun Cipete yang berada di wilayah Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru.

“Keenam rutilahu yang diperbaiki masing-masing adalah, 2 unit rutilahu di Kampung Jayanti, 3 unit rutilahu di Kampung Parakanbadak dan 1 unit rutilahu di Kampung Cipete, semuanya berada di wilayah Desa Mekarbuana “jelasnya.

Lettu Inf Beneami Hulu menambahkan, 2 unit rutilahu yang diperbaiki di Dusun Jayanti adalah masing-masing milik warga atas nama Amung dan Aden, 3 unit rutilahu yang diperbaiki di Kampung Parakanbadak adalah masing-masing milik Ocih, Dahlan dan Ujang, serta 1 unit rutilahu yang diperbaiki di Dusun Cipete adalah rutilahu milik warga atas nama Arista.

Pantauan tintabiru.com, kekompakan personil TNI yang menyatu dengan semua komponen masyarakat terlihat begitu kental saat mereka bergotong royong memperbaiki rumah milik warga yang perlu mendapatkan perbaikan. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Kades Rancabango Patokbeusi, Bangun Rutilahu Untuk Warga Kurang Mampu

Oleh: Sandy Zaenudin SUBANG, TINTABIRU.COM – Pejabat Sementara ( Pjs ) Kades Rancabango, Abdul Rosyid, …