Selasa, November 19th, 2019

PN Karawang Akui Tanah Milik Mintarsih di Jalan Terusan Tanjungpura-Klari

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Sidang kasus sengketa tanah antara mintarsih versus rosyid yang digelar di Pengadilan Negeri Karawang akhirnya berakhir.

Sidang putusan yang digelar pada Rabu pagi (3/5/17) tanpa diliput media massa tersebut, akhirnya menemui titik terang. Setelah dua kali sidang putusan ditunda, akhirnya Pengadilan Negeri Karawang pada Rabu (3/5/17) mengakui jika tanah yang terletak di jalan terusan Tanjungpura-Klari, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, adalah mutlak milik mintarsih bukan milik rosyid.

“Saya sangat berterimakasih kepada semu pihak khususnya kepada Pengadilan Negeri Karawang yang masih bisa melihat dengan mata jernih, dan ternyata keadilan masih ada di “Bumi Pangkal Perjuangan “, kata mintarsih saat berbincang dengan tintabiru.com.

Perjuangan mintarsih dalam memenangkan kasus sengketa tanah miliknya yang tiba-tiba diserobot rosyid tidaklah mudah. Jalan berliku dan perjuangan yang panjang di meja hukum ditempuhnya selama lebih dari 3 bulan.

Menurut mintarsih, pengakuan atas tanah miliknya oleh Pengadilan Negeri Karawang dalam sidang gugatannya terhadap rosyid adalah lebih berdasar kepada lengkapnya keabsahan surat-surat tanah yang dimilikinya.

“Alhamdulillah, setelah saya mondar-mandir mengumpulkan data dari pemerintah terkait keabsahan surat-surat tanah milik saya akhirnya berbuah pengakuan dari Pengadilan Negeri Karawang, ” ucapnya.

Menurut dia, tidaklah mudah mendapatkan semua data tersebut jika tidak dibarengi dengan perjuangan yang tak kenal lelah untuk mendapatkannya dari pihak terkait.

“Tidak semua kasus sengketa tanah bisa kita menangkan, kecuali jika kita mau berjuang dengan cara mendatangi pihak Kelurahan, Kecamatan dan DPPKAD, karena mereka memiliki dan menyimpan dokumen asli keabsahan tanah milik kita, ” ungkapnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Panwascam Cikampek Pertanyakan Keberadaan Mobil Plat Merah di Acara “Prabowo Menyapa Warga Jawa Barat”

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cikampek, Sabtu (31/3/18) pagi …