Sabtu, November 16th, 2019

Bupati Karawang tidak Menghadiri Prosesi Pemakaman Ibundanya, Ini Alasannya…

Oleh: Hasan Basri

PROSESI pemakaman Hj. Yani Nurani, ibunda Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, berjalan lancar dan khidmat. Namun dalam prosesi itu, orang nomor satu di Pemkab Karawang tak terlihat. Lantas, apa yang menjadi sebab Cellica tak berada dalam prosesi pemakaman ibundanya?

IMG-20170321-WA0050“Bu Cellica dan ayahnya masih berada di Tanah Suci Mekkah, menjalankan ibadah umroh. Beliau dan ayahnya baru akan tiba di tanah air pada Rabu (22/3/2017),” ujar salah seorang kerabatnya, yang namanya enggan dipublish, di rumah duka, Jalan Terusan Martanegara no 21, Buah Batu, Bandung, Selasa (21/3/2017).

Pernyataan kerabatnya itu dibenarkan pihak Dinas Infokom Karawang. Melalui rilis yang diterima tintabiru.com, dituliskan bahwa bupati pertama di Karawang itu saat ini masih berada di Tanah Suci Mekkah, menjalankan ibadah umroh bersama dengan ayahandanya. Cellica dan ayahandanya baru akan pulang pada Rabu (22/3/2017).

Sementara itu, sesaat setelah menerima kabar duka itu, pera pejabat dan tokoh di Karawang bergegas mendatangi rumah duka  di Jalan Terusan Martanegara no 21, Buah Batu, Bandung.

Dari pantauan tintabiru.com, sejumlah pejabat dan tokoh Karawang yang tampak di rumah duka, diataranya, Ketua DPRD Kabupaten Karawang H.Toto Suripto dan Wakil Ketua DPRD, Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamakhsyari, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang H.Teddy Ruspendi, Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra, Dandim 0604 Karawang Letkol Arm Ayi Yosa, serta para Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Karawang.

Untuk diketahui, Hj. Yani Nurani binti Rd. Moch. Isa A.S, meninggal dunia pada hari Selasa, (21/3) pukul 06.55 WIB di RS. Boromeus Bandung.

ibunda bupatiSebelum dimakamkan almarhumah disolatkan di Mesjid Jami Al-Hasan samping komplek Seskoad TNI Bandung. Setelah itu, almarhumah dikebumikan ba’da Zuhur di pemakaman keluarga Luluhur Bandung, Citeureup – Dayeuhkolot Bandung.

Hj. Yani Nurani wafat di usia 60 tahun, beliau merupakan sosok ibu yang sangat baik dan bertanggung jawab. Beliau juga merupakan sosok wanita inspiratif di mata para sahabat dan kolega.

Semoga almarhumah Khusnul Khotimah, diterima amal ibadahnya, dan dimaafkan segala kesalahannya. Untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amien Ya Robbalalamin. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Partai Gerindra Ajak Masyarakat Rebut Kekuasaan

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Ribuan massa dari pengurus dan simpatisan partai Gerindra Kabupaten …