Rabu, Februari 20th, 2019

Kepala Kemenag Dilantik jadi Ketua ICMI Karawang, Teh Celli jadi Dewan Penasehat

Oleh: Hasan Basri

PELANTIKAN Pengurus ICMI Karawang masa bakti 2017-2022, digelar, Kamis (16/2/2017). Dalam gelar pelantikan yang dilaksanakan di Aula Husni Hamid Kompleks Pemda Karawang itu, Pengurus ICMI Jabar juga melantik H. Sopian sebagai Ketua ICMI Karawang.

IMG-20170216-WA0007Ketua Korwil ICMI Jabar, Prof .Dr. M. Najib menyatakan, dirinya sangat bersyukur atas terbentuknya kepengurusan ICMI Orda Kabupaten Karawang.

“Kami sangat bersyukur, karena di tahun 2017 ini, kepengurusan ICMI Orda Karawang bisa dibentuk,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Najib menjelaskan, dengan terbentuknya kepengurusan ICMI Orda Karawang, diharapkan memiliki peran nyata dan ikut serta bersama pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan manusia khususnya di wilayah Karawang, umumnya Indonesia.

IMG-20170216-WA0006“Sebagai warga ICMI, kita harus harus berperan serta dalam pembangunan dengan selalu berpegang teguh kepada tiga komponen ICMI, yakni ke-cendikiawanan, ke-Islaman, dan ke-Indonesiaan, sehingga ketiga komponen tadi tidak bisa terpisahkan,” katanya.

Dalam hal banyaknya keterlibatan para kepala daerah pada organisasi Ikatan Cendikiawan Muslim Se Indonesia (ICMI) menurutnya sangat penting. Menurut dia, para kepala daerah yang berkolaborasi dengan Ikatan Cendikiawan Muslim se Indonesia (ICMI), akan mampu mewujudkan pembangunan yang diharapkan masyarakat.

Najib yang dikenal sebagai guru besar di salah satu universitas di Bandung ini menambahkan, ada beberapa wilayah di Jabar yang kepengurusan ICMI-nya di isi oleh para pejabat pemerintah.

“Saya berharap, ICMI di Kabupaten Karawang mampu menjalin hubungan harmonis dengan pemerintah daerah, seperti yang dilakukan ICMI Kabupaten Sukabumi dan beberapa kabupaten lain,” terangnya.

Beberapa pejabat daerah Kabupaten Karawang yang bergabung dalam kepengurusan ICMI Orda Karawang, diantaranya, Bupati karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menduduki jabatan selaku ketua dewan penasihat, asisten daerah I, II dan III, dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Karawang.

IMG-20170216-WA0008Sementara, dalam sambutannya, ketua Dewan penasihat ICMI Orda Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, mengapresiasi kehadiran ICMI dan meminta agar ICMI bisa bergandengan tangan untuk melakukan sesuatu yang terbaik bagi pembangunan msyarakat di kota yang dikenal sebagai lumbung padi.

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Karawang, H. Sopian SPd.I Ms.I, selaku Ketua ICMI terpilih menegaskan, meski organisasi bentukan mantan presiden RI, Ir. BJ. Habibie ini, baru eksis di kota pangkal perjuangan, namun dirinya akan segera melakukan sejumlah gebrakan penting untuk kemajuan masyakat Karawang.

“Kiprah ICMI di Karawang memang masih belum diperhitungan, karena baru terbentuk pada awal 2017 ini,” kata Sopian saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Sopian menegaskan, ke depan, ICMI Orda Karawang akan melakukan beberapa manuver penting. Diantaranya kata dia, akan berperan serta dalam pembangunan Madrasah Aliyah (MAN) Insan Cendikia, yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Tegalwaru, wilayah selatan Karawang. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Panwascam Cikampek Pertanyakan Keberadaan Mobil Plat Merah di Acara “Prabowo Menyapa Warga Jawa Barat”

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cikampek, Sabtu (31/3/18) pagi …