Kamis, April 25th, 2019

Mudahkan Ibadah Rukun Islam ke-5, Kemenag Indramayu Luncurkan Program Yantap Haji

INDRAMAYU – Kantor Kementrian Agama Indramayu, akan menggelar lounching Pelayanan Haji Satu Atap pada Kamis, 9 Februari 2017 mendatang. Ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi calon haji yang akan melakukan pendaftaran.

Kantor Kemenag IndramayuKepala Seksi Haji dan Umroh Kementrian Agama Indramayu, H. Sopandi mengatakan, langkah ini merupakan inovasi Kantor Kementrian Agama Indramayu dalam rangka memberikan kemudahan bagi calon haji yang akan mendaftar untuk melaksanakan ibadah Rukun Islam ke lima.

“Dengan program ini, para calon haji tak lagi kesulitan dalam hal melakukan pendaftaran untuk melaksanakan Rukun Islam yang kelima,” ujarnya, saat berbincang dengan tintabiru.com, Kamis (2/2/17).

Menurut Sopandi, pelayanan satu atap pendaftaran calon jamaah haji yang digagas pihaknya bekerjasama dengan Bank Permata Syariah. Dalam hal ini, pihaknya sudah melakukan Memorendum of Understanding (MoU).

“Acara lounching nanti sepenuhnya adalah acara Bank Permata Syariah, karena semua kegiatan tersebut ditanggung oleh Bank Permata Syariah. Bahkan acara lounching nanti akan dihadiri langsung oleh Direktur Utama Bank Permata Syariah, ” lanjut Sopandi.

Sopandi menadaskan, acara lounching pelayanan haji satu atap akan dihadiri oleh Professor DR. Abdul Djamil selaku Dirjen Penyelenggaran Haji dan Umroh ( PHU) Kemenag pusat.

“Insya Allah acara lounching nanti akan dihadiri langsung oleh Dirjen PHU Kementrian Agama, Dirut Bank Permata Syariah, Bupati Indramayu, dan jajaran Muspida di Indramayu, ” jelas H. Sopandi.

Menurut Sopandi, pelayanan haji dan Umroh sebelumnya harus melewati tiga fase, namun dengan pelayanan satu atap para calon jamaah haji hanya melewati satu fase saja.

“Dulu pendaftaran haji dilakukan melalui tiga fase, Pertama datang ke kantor kemenag, Setelah itu pergi ke bank penerima setoran (BPS), Kemudian kembali lagi ke kantor kemenag. Namun saat ini, fase tersebut disederhanakan menjadi satu fase saja, Yakni cukup datang ke kantor puspihat kemenag Indramayu yang berada di jalan Olahraga nomor 3, kemudian langsung masuk ke outlet Bank Permata Syariah, setelah itu jamaah sudah bisa pulang dengan membawa nomor porsi,” terang Sopandi.

Sopandi menambahkan, para calon jamaah haji yang akan mendaftar biasanya hanya memerlukan waktu satu jam saja untuk menyelesaikan proses pendaftaran dan administrasi.

“Saat calon jamaah haji akan mendaftar, mereka hanya bergeser ke outlet bank permata syariah, dan pelayanannya hanya butuh waktu satu jam,” pungkasnya. (hsn)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Panwascam Cikampek Pertanyakan Keberadaan Mobil Plat Merah di Acara “Prabowo Menyapa Warga Jawa Barat”

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cikampek, Sabtu (31/3/18) pagi …