Kamis, Juni 20th, 2019

Ambruknya SDN Ciptamargi 2, Komisi C DPRD: Pemkab Segera Ploting Anggaran

Oleh: Hasan Basri

MENYIKAPI ambruknya bangunan SDN Ciptamargi 2, Komisi C DPRD Karawang meminta pemerintah kabupaten setempat untuk segera melakukan ploting anggaran diperuntukan bagi sekolah yang ambruk tersebut.

Elviana, Ketua Komisi C DPRD Karawang
Elievia Khrissiana, Ketua Komisi C DPRD Karawang

“Besok (Jumat, 3/2/2017) kita akan ke lokasi. Biar kita bisa melihat langsung kondisinya,” ujar Ketua Komisi C DPRD Karawang, Elievia Khrissiana, saat ditemui di gedung paripurna DPRD Karawang, Kamis (2/2/2017).

Komisi yang membidangi masalah pembangunan infrastruktur ini akan meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk secepatnya melakukan ploting anggaran untuk sekolah yang ambruk tersebut.

Elivia menyatakan, kasus ambruknya bangunan SDN Ciptamargi 2 di Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemda Karawang, khususnya dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Bina Marga-red).

“Selekasnya saya dan teman-teman di Komisi C akan berkomunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,” kata Elievia usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Karawang.

Dikatakan dia, pemerintah daerah tidak boleh lalai terhadap bangunan sekolah yang ambruk. “Saya akan meminta Dinas PUPR untuk segera melakukan posting anggaran, kendati anggaran untuk 2017 telah disahkan atau diketuk palu,” tambah Elievia.

Sementara mengenai para murid SDN Ciptamargi 2 yang harus menjalani kegiatan belajar mengajar di teras sekolah sambil duduk di atas lantai, Komisi C akan memberikan solusi dengan cara memindahkannya ke sekolah, dengan jam belajar siang hari.

“Kami akan cek dan ricek dulu ke lokasi, jika sekiranya harus numpang dulu di sekolah lain, berarti solusinya harus numpang ke sekolah lain, karena kami yakin banyak sekolah SD di Cilebar yang gedungnya kosong pada siang hari,” ucapnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Warga Sindangbarang Terus Gotong Royong Sukseskan TMMD ke-101 Tahun 2018

Oleh: Hasby Ashshidiki CIANJUR, TINTABIRU.COM – Kodim 0608 Kabupaten Cianjur bersama Polri dan masyarakat terus …