Kamis, November 14th, 2019

Ini Rahasia Ambu Anne dalam Menjalani Perannya sebagai Istri Kang Dedi

TERNYATA, kesibukan dengan segudang aktivitas kemanusiaan, tak lantas memudarkan kodratinya sebagai ibu dan istri bagi sosok bernama Hj. Anne Ratna Mustika. Sesibuk apapun, wanita cantik yang merupakan istri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi  ini, masih bisa menyempatkan diri untuk mengurusi dan memberikan perhatian khusus pada suami dan kedua putranya. Saking begitu mencintai suami dan putra-putranya, sosok yang pernah menjadi Mojang Purwakarta ini memasang alarm di ponselnya, lima waktu yang berbunyi pada jam-jam tertentu. Alarm 5 waktu itu adalah untuk mengingatkan dia dalam hal mengurus dan memberikan perhatian pada sang suami serta kedua putranya.

kang-dedi-mulyadi-dan-istri“Di ponsel saya ada lima peringatan waktu, yang berbunyi pada jam-jam tertentu. Alarm itu berbunyi, pertama jam 04.00 WIB, kemudian, jam 12.00 WIB, jam 17.00 WIB, jam 19.00 WIB dan terakhir jam 21.00 WIB. Itu untuk mengingatkan saya, dimana jam-jam itu saya harus kembali ke rumah atau jika berada di luar kota, harus melakukan komunikasi dengan suami dan anak-anak,” ujarnya, saat berbincang dengan tintabiru.com, kemarin, di Galeri Menong, Jalan Veteran, Purwakarta.

Alarm yang berbunyi pada Jam 04.00 WIB, kata wanita yang akrab disapa Ambu Anne ini, adalah saatnya untuk membangunkan suami serta kedua anaknya. Pada jam tersebut, suami dan anak-anaknya harus bangun untuk persiapan Shalat Subuh. “Kalau lagi di rumah, maksudnya baik saya maupun suami, saya langsung membangunkannya. Tapi kalau suami sedang di luar kota, saya selalu menelpon dia, sampai dia mengangkat teleponnya. Kemudian kita berkomunikasi untuk mengingatkan dia siap-siap Shalat Subuh,” lanjutnya.

foto-bupati-purwakarta-bersama-istri-dan-anaknya-e1446969826413Alarm yang berbunyi pada jam 12.00 WIB, sambung Ambu Anne, adalah waktu untuk dirinya mengingatkan serta menyiapkan makan siang buat suami serta kedua anaknya. Meski dalam hal ini di rumahnya ada asisten, namun untuk urusan ini Ambu Anne igin melakukannya sendiri. Bahkan, dia kerap memasak sendiri untuk makan siang sang suami dan kedua putranya.

“Kalau suami sedang berada di luar, saya menelponnya. Mengingatkan beliau untuk makan siang. Soalnya kalau lagi kerja, beliau suka lupa sama makan. Jadi sudah kewajiban saya sebagai istri untuk mengingatkannya. Dan saya juga demikian. Meski saya sedang ada kegiatan, saya selalu pulang ke rumah untuk menyiapkan makan siang buat suami dan kedua putra saya,” ucap Ambu Anne.

Alarm yang berbunyi di jam 17.00 WIB, kata Ambu Anne, adalah waktu untuk mengingatkan dia menyiapkan makan sore suami dan kedua putranya. “Jam segitukan biasanya suami pulang, ya itu kalau tak ada kegiatan di luar kota. Anak-anak juga sudah kembali ke rumah dari aktivitasnya masing-masing. Nah, jadi setiap jam 5 sore, meski sedang ada kegiatan apapun, saya tetap harus pulang, untuk menyiapkan makan sore. Kalau suami sedang di luar kota, ya, saya menelponnya, mengingatkan beliau untuk makan sore dan beristirahat hingga persiapan Shalat Magrib,” katanya.

kang-dedi-mulyadi-dan-istri-e1446072760368Alarm yang berbunyi di jam 19.00 WIB, adalah waktu yang mengingatkannya untuk menyiapkan makan malam, sekaligus persiapan Shalat Isya, kemudian mengawasi anak-anaknya belajar. Sementara alarm yang berbunyi di jam 21.00 WIB, adalah saat mengingatkan dia untuk meminta suami dan anak-anaknya beristirahat.

“Ini sangat penting. Sebab jika tidak diingatkan, suami suka lupa. Beliau lupa segalanya kalau lagi kerja. Kalau beliau sedang di luar kota, ya saya menelponnya,” ujar Ambu Anne.

Sebagai istri seorang bupati, diakui Ambu Anne, kesibukannya makin meningkat. Diapun harus mengurusi beberapa organisasi dan melakukan kegiatan sosial, sekaligus mengurusi warga Purwakarta. “Kan sebagai istri bupati, saya harus menempatkan diri kalau saya satu paket dengan suami. Dalam diri kita ada kepentingan rakyat yang harus kita kedepankan. Makanya, di saat suami sedang di luar kota, saya yang menggantikan beliau mendengarkan curhat warga, memberikan solusi dan melakukan kunjungan,” katanya. (lita)

Ini masih bersambung loh….Bagaimana Ambu Anne mendidik kedua putranya hingga mereka jadi generasi handal seperti saat ini? Putra sulung, Ahmad Maulana Akbar Habibie Bungsu, yang kini sudah kelas II SMA, dia aktif di bidang seni dan olahraga. Saat ini, dia menjadi salah satu pegiat seni Sunda di Purwakarta, dan kini tengah fokus untuk bisa masuk Akmil. Sementara si bungsu, Yudisthira Manunggaling Rahmaning Hurip, sekarang menjadi dalang cilik dengan seabreg prestasi. (**)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

DPD Golkar Karawang Gelar Rakerda, Dedi Mulyadi: “Partai Golkar Adalah Partai Realistis”

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Karawang, Sabtu …

18 comments

  1. It is perfect time to make a few plans for the long run and
    it is time to be happy. I have learn this submit
    and if I could I wish to suggest you some attention-grabbing things or
    suggestions. Maybe you can write subsequent articles
    regarding this article. I want to learn even more issues approximately
    it!

    • Thank you for your suggestions and feedback, may God give strength to be able to write a continuation of this article

  2. Não sinto dores nesta perna; preciso fazer na outra porém perdi
    a unimed e estou me preparando p pagar!

  3. Muitas vezes hipertenso tem alterações no colesterol e isso pode ser revisto com alimentação rica em frutas, verduras, aveia, abacate e
    também já mencionado azeite guloseima.

  4. Ahaa, its nice dialogue about this piece of writing at this place at this weblog,
    I have read all that, so at this time me
    also commenting at this place.

  5. Si el remedio es exagerado graso para nuestro classe de piel, le añadiremos un poco de
    gel de aloe vera. http://www.jiayilc.com/plus/guestbook.php

  6. Some truly nice stuff on this site, I love it.

  7. This is my very first time to visit here. I found countless entertaining
    stuff in your blog, particularly in its discussion. I guess
    I am not the only one having all the entertainment here!
    Keep up the excellent work.

  8. Very good post,I will spend more time exploring this subject.

  9. I truly enjoy your work , Great post.

  10. Very good posts from you, fellow. I’ve figured out your point and you’re simply
    quite excellent. I love what you have here, actually like what you’re
    stating and the way by which you say it. You make it compelling.
    I cant wait to read much more from you. This is genuinely a great website.

  11. This could be the proper blog for everyone
    who wishes to be familiar with this topic. You know much
    its practically difficult to argue along. Outstanding
    stuff, simply great!

  12. You’ve really written a very good quality article here.
    Thank you very much for sharing.

  13. Excellent post. Didn’t know this, appreciate it for letting
    me know.

  14. The lower is Black or practically dark in it and coloring is likewise the only lizard
    in Mi to hold the tail rattle that is segmented.

  15. Wonderful post, I think website owners should learn a
    lot from this web blog its user-friendly as well as posts are great.