Kamis, November 14th, 2019

FPI Karawang: Achmad Bukan Anggota Kami!

KARAWANG – Akun Facebook bernama Achmad yang dipolisikan DPC PDIP Karawang karena telah melakukan penghinaan terhadap partai lewat komentar di akun sosial medianya itu, ternyata bukan anggota FPI Karawang. Hal itu dibantah oleh pengurus FPI Kabupaten Karawang, kemarin, Selasa (7/12/2016). Dua orang pengurus FPI Karawang, kemarin mendatangi kantor DPC PDIP Karawang, di Jalan Ranggagede, Karawang Barat, untuk mengklarifikasi keberadaan Achmad.

fpi-datangi-dpc-pdip“Saudara Achmad pemilik akun Facebook Achmad, bukan merupakan anggota kami. Bahkan kami semua di DPW tak ada yang mengenalnya,” ujar Ade Dahyar, Kepala Bidang Oraganisasi Kabupaten Karawang, saat berkunjung ke Kantor DPC PDIP Karawang.

Dalam kunjungannya itu, Ade didampingi salah seorang anggota FPI Karawang, Tomy Miftah Faried. Di Kantor DPC PDIP Karawang, mereka diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Karawang, Karda Wiranata dan Suryana.

“Kami FPI Karawang sangat menghormati langkah hukum yang diambil oleh DPC PDIP Karawang dan tidak akan ikut campur urusan internal PDIP karena kasusnya sama sekali tidak melibatkan anggota FPI Karawang,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu anggota FPI Karawang, Tomy Miftah Faried mengatakan, pihaknya perlu melakukan klarifikasi terkait keberadaan pemilik akun Facebook Achmad yang disebut sebagai anggota FPI Karawang.

“Setelah sebelumnya kencang beredar pemberitaan di media mengenai adanya anggota FPI Karawang yang dilaporkan ke pihak Kepolisian oleh DPC PDIP Karawang. Maka siang ini saya dan Kang Ade Dahyar mewakili ikhwan-ikhwan FPI Karawang melakukan silaturrahim dengan Ketua DPC PDIP Karawang pak H. Karda Wiranata yang di dampingi oleh pak H. Suryana,” ujar Tommy.

Dalam dialog santai dengan suasana penuh keakraban, lanjut dia, mereka saling menjelaskan duduk persoalan yang akhir-akhir ini berkembang.

“Dari silaturahmi itu ada beberapa point diperoleh. Diantaranya, saudara Achmad yang tindakannya dianggap merugikan PDIP melalui akun media sosialnya adalah bukan anggota FPI, sama sekali tidak dikenal oleh keluarga besar FPI Karawang,” lanjutnya.

Point selanjutnya, tambah dia, DPC PDIP Karawang tidak pernah melaporkan FPI Karawang dan atau anggota FPI Karawang, yang dilaporkan ke pihak kepolisian adalah individu yang bernama Achmad.

“Ketiga, FPI Karawang menghormati langkah hukum yang diambil oleh DPC PDIP Karawang dan tidak akan ikut campur urusan internal PDIP, karena kasusnya sama sekali tidak melibatkan anggota FPI Karawang,” ucapnya.

Namun demikian, sambung dia, pihaknya juga menyarankan untuk mengambil langkah damai. Dan menurut Ketua DPC PDIP Karawang, pihaknya juga tak akan menutup pintu jika Achmad datang dan memohon maaf, PDIP Karawang pasti memaafkan.

“Demikian garis besar pertemuan kami dengan pihak PDIP Karawang, berlangsung dengan sangat cair dan kekeluargaan. Saya kira cukup sebagai penjelasan untuk kader FPI Karawang dan masyarakat luas pada umumnya, ” katanya. (hsn)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Koramil 15 Sindangbarang Kabupaten Cianjur Ajak Ibu Hamil dan Balita Datangi Posyandu

Oleh: Hasby Ashshidiki CIANJUR, TINTABIRU.COM – Salah seorang anggota Koramil 15 Sindangbarang Kabupaten Cianjur, Pelda …