Selasa, Agustus 20th, 2019

Pembangunan Jembatan Mangkrak, warga Kampung Garunggang Tagih Janji Dedi Mulyadi

PURWAKARTA – Warga Kampung Garunggang Desa Tajur Sindang Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, masih belum bisa sepenuhnya bisa menikmati akses keluar masuk wilayahnya. Jembatan yang beberapa waktu lalu pernah dibuat, hingga saat ini pembangunannya belum kelar, bahkan terkesan mangkrak.

cxhhmc6ukaa9jqcSebelumnya, kampung ini sempat menjadi daerah terisolir. Kampung yang berada sekitar 15 kilometer dari pusat kota itu, tak memiliki akses keluar-masuk. Warga yang bekerja di kawasan industri Jatiluhur maupun bersekolah, terpaksa harus melintasi sungai tanpa jembatan, untuk menuju ke tempat beraktivitasnya, pun sebaliknya.

Pada bulan Desember 2015, Pemkab Purwakarta kemudian bergerak mengatasi kondisi itu dengan membuat jembatan beton yang membentang di atas sungai selebar 20 meter.

Saat itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sempat mengusulkan agar warga Kampung Garunggang direlokasi ke tempat lain. Namun penduduk kampung tersebut yang berjumlah 92 kepala keluarga, menolaknya. Akhirnya, pemkab setempat melakukan pembangunan akses jalan tersebut.

“Kami membuat jembatan kan tidak mungkin jembatannya saja, akhirnya sekalian saja kami perbaiki akses jalannya dengan total anggaran lebih dari Rp 5 miliar, meskipun dengan relokasi biayanya lebih murah,” ujar Dedi saat itu.

cxhhnpguaaev2i6Namun, pembangunan itu ternyata hingga kini belum kelar. Seorang warga melalui akun Twitternya men-Twitt Dedi Mulyadi.

“Punten bapak jembatan kp garunggang iraha bade di lajengken deui..,” tulis warga dengan akun @aim_iphank, Minggu (13/11/2016).

Mendapat pertanyaan itu, Dedi Mulyadi lewat akun Twitternya @dedimulyadi71 membalas, “Atos diajeungkeun, kantun pelaksanaan”. (bayu)

as

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

DPD Golkar Karawang Gelar Rakerda, Dedi Mulyadi: “Partai Golkar Adalah Partai Realistis”

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Karawang, Sabtu …

Subcribe Youtube kami